Home » » Menikmati Kenyamanan Bohemian Café Ditengah Kesibukan Kerja

Menikmati Kenyamanan Bohemian Café Ditengah Kesibukan Kerja

Menikmati Kenyamanan Bohemian Café Ditengah Kesibukan Kerja – Suasana tenang, musik yang lembut dan lampu yang temaram mampu meredakan ketegangan akibat beban kerja atau permasalahan hidup lainnya. Selain minuman dan makanan ringan, itulah yang ditawarkan Bohemian Café kepada para pengunjungnya.

Seperti namanya, café ini mengusung konsep Bohemian. Satu konsep yang dianut oleh kaum Hiipie atau hipster atau disebut juga gypsy pada abad ke-19 di Eropa dan Amerika. Kelompok ini dikenal dengan ideologinya yang menentang perang atau pemerintah yang senang berperang.

Mereka menginginkan hidup damai dengan sesama tanpa mengenal sekat, dapat dengan bebas meluapkan ekspresinya melalui karya seni, menyukai kesunyian dan mendekat dengan alam. Nah, masa inilah yang pada akhirnya disebut sebagai era Bohemian.

Konsep Bohemian inilah yang ingin diterapkan oleh café yang berada di Jl. Manggis No. 2 Malang ini. Meskipun tidak diterapkan 100%, namun sebagian besar sudah dapat diwujudkan dalam lingkungan dan suasana café ini. 

Menikmati Kenyamanan Bohemian Café Ditengah Kesibukan Kerja
Lily dan Dhani di Bohemian Cafe, Jl. Manggis No. 2 Malang
Disinilah, Lily Rosyadah dari Disbudpar Banjarmasin, menyempatkan diri menikmati kenyamanan Bohemian Café bersama teman-teman masa kuliah dulu. Sayangnya, cuaca tidak mendukung pertemuan ini. Hujan mengguyur kota Malang dengan derasnya sehingga banyak yang tidak dapat hadir memenuhi undangannya. 

Hanya satu orang yang menemaninya yaitu Kusuma Wardhani atau Dhani, yang kebetulan kantornya tidak terlalu jauh dari café ini.

Kedatangan wanita cantik meskipun sudah menginjak masa jelita ini dari Banjarmasin ini, adalah kelanjutan dari rangkaian kegiatan bersama Kemenkumham untuk membuat 3 Perda dan 1 Perwal berkaitan dengan pengembangan pariwisata  di Kota Banjarmasin. Sebelumnya, mereka mengadakan studi banding ke Kota Padang, Sumatera Barat.

Nah, untuk lebih mengenal Bohemian Café dan kegiatan Lily bersama Dani, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Baca Juga Perjalanan Lily Rosyadah Lainnya : 

Bohemian Café, Jl. Manggis No. 2 Malang

Café di Jl. Manggis No. 5, satu tempat di sudut kota Malang ini mengusung konsep Bohemian karena lokasinya memang agak jauh dari keramaian. Sehingga lebih mudah membuat suasana yang tenang, nyaman dan penuh kehangatan.

Lly dan Dhani di Bohemian Cafe Malang
Dua Jelita STIKI88 di Bohemian Cafe Malang

Ditambah dengan alunan musik yang lembut, lampu yang redup dan aneka jenis tanaman sebagai pemanis serta hiasan dinding bernuansa unik, menjadikan Bohemian Café  sebagai tempat yang tepat untuk bersenda gurau bersama kawan maupun keluarga. 

Seperti halnya para Bohemian, café ini memang dibuat untuk para pencari ketenangan yang sudah bosan dengan hingar binger suasana perkotaan.

Menu Andalan Bohemian Cafe

Selain suasana ala Bohemian, café ini juga memiliki beberapa menu andalan yang sangat menggugah selera. Seperti aneka jenis minuman cokelat  dan makanan ringan. Chocoffee menjadi salah satu minuman andalan café ini, campuran kopi dengan cokelat yang memiliki citarasa menyegarkan dan sangat layak untuk dicoba.

Ice Coffee di Bohemian Cafe Malang
Ice Coffee di Bohemian Cafe Malang
Gambar : Lingkar Malang
 Baca Juga : Menikmati Kopi Original Dengan Suasana Heritage Di Kedai Koopen, Klojen, Malang

Matcha Affocado di Bohemian Cafe
Matcha Affocado di Bohemian Cafe
Gambar : Lingkar Malang
Sedangkan makanan yang menjadi andalan café ini adalah chicken picata. Selain itu ada waffle matcha, waffle sandwich, dan lain-lain.

Waffle Sandwitch di Bohemian Cafe Malang
Waffle Sandwitch di Bohemian Cafe Malang
Gambar : Lingkar Malang

Matcha Pancake With Ice Cream di Bohemian Cafe Malang
Matcha Pancake With Ice Cream di Bohemian Cafe Malang
Gambar : Lingkar Malang

Harga Makanan di Bohemian Cafe

Dari sisi harga makanan, Bohemian Café yang berlokasi di Jalan Manggis No.2 ini cukup ramah dengan kantong.  Harga yang dibandrol di daftar menu berkisar antara Rp. 5.000,- hingga 25.000. Harga yang murah dengan suasana nyaman, tenang dan hangat.

Perjalanan Kuliner Lily Rosyadah

Setelah puas menikmati kenyamanan Bohemian Cafe dan setelah hujan yang mengguyur Kota Malang reda, Lily dan Dhani melanjutkan perjalanan kulinernya dengan menikmati makan malam di Soto Dog depan GOR Pulosari Malang.

Soto Dog depan GOR Pulosari Malang
Lily dan Dhani di Soto Dog depan GOR Pulosari Malang

Dulu pada tahun 1990an, kuliner Soto Lamongan inilah yang menjadi langganan mereka. Suara "Dog" saat botol kecap dibanting oleh penjualnya menjadi ciri khas dan membuat rindu para pelanggannya.

Penutup

Sahabat dolenners, itulah ulasan ayodolenrek tentang sebuah café yang mengusung konsep Bohemian di Jl. Manggis No. 5 Malang. Bohemian Café namanya.

Nah, tunggu apalagi? Jika anda butuh suasana tenang, nyaman dan musik yang lembut, kunjungilah Bohemian Café.

1 comments: