Home » » Menjajal Spot Foto Unik Dan Menarik di Coban Bidadari

Menjajal Spot Foto Unik Dan Menarik di Coban Bidadari

Menjajal Spot Foto Unik Dan Menarik di Coban Bidadari – Coban Bidadari merupakan wisata air terjun yang penuh pesona dan memiliki spot-spot foto yang unik, menarik dan instagramable. Kepopulerannya mampu mempengaruhi wisatawan dari berbagai daerah untuk  menikmati keindahan dan menjajal spot fotonya yang menarik.

Banyaknya foto-foto yang diunggah di media sosial membuat objek wisata ini semakin terkenal sehingga membuat sosok Diana Romdiati, alumnus smanda Malang angkatan 80 bersama teman-teman seangkatannya  untuk mengunjungi coban sang bidadari ini.

Coban Bidadari, Gubugklakah, Pocokusumo, Malang
Coban Bidadari, Gubugklakah, Pocokusumo, Malang

Meskipun tidak sampai turun hingga ke air terjunnya, namun dapat berfoto di spot-spot yang unik dan menarik bersama teman-teman sudah cukup membuat sosok wanita cantik berkacamata ini merasa puas. Kenangan berada di Coban bidadari bersama sahabat  menjadi kenangan indah yang tak terlupakan.

Nah, untuk lebih mengenal sosok bidadari yang menjadi nama air terjun yang berada di pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau TNBS ini, mari kita ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Tentang Coban Bidadari

Objek wisata air terjun dengan nama Coban Bidadari ini berada di Gubugklakah, Pocokusumo, Malang atau berada di pintu gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).  

Keberadaan Coban Bidadari semakin menambah perbendaharaan wisata air terjun di Malang Raya.

Untuk dapat menikmati suasana tenang dengan udara yang sejuk dan keindahan air terjun Bidadari ini kita harus mau berjalan kaki terlebih dahulu melewati medan yang cukup menantang. Sebagian orang enggan bersusah payah hingga sampai di air terjunnya, mereka malah lebih suka berada di puncak Bidadari, puncak tertinggi kawasan ini.

Air Terjun Coban Bidadari
Air Terjun Coban Bidadari
Gambar : kanalmalang

Untuk itu, pihak pengelolah wisata ini telah menyediakan tempat-tempat yang unik dan menarik bagi pengunjung yang tidak ingin turun melihat air terjun Coban Bidadari. Namun, bagi petualang sejati, beratnya medan yang harus dilalui tidak menjadi halangan.

Dan, jerih payah mereka akan terbayar ketika dapat menyaksikan keindahan coban ini dan merasakan langsung percikan-percikan air menyentuh tubuh.

Spot Foto Unik Dan Menarik Di Coban Bidadari

Sahabat dolenners, saat kita memasuki pintu gerbang Coban Bidadari, pemandangan lereng dan puncak perbukitan yang hijau terlihat dibawah sana seolah menyambut kedatangan kita.  Posisi pintu gerbang berada di puncak tertinggi dari kawasan coban Bidadari dan disebut juga puncak Bidadari.

Dari tempat inilah, kita dapat melihat lembah dan ngarai yang ada di sekitarnya. Dan, disini pula terdapat beberapa spot selfie yang unik dan menarik serta gardu pandang. Beberapa spot selfie yang dapat kita gunakan untuk membuat foto yang menarik antara lain adalah.

Gubuk Indah Di Sela Pepohonan

Gubuk-gubuk terbuat dari bambu dan beratap jerami dihiasi dengan payung-payung kecil serta bunga yang terdapat di sela-sela pepohonan dapat menjadi spot foto yang unik dan instgramable. Tergantung pada sudut pengambilan fotonya.

Gubug indah di sela pepohonan di Puncak Bidadari
Gubug indah di sela pepohonan di Puncak Bidadari

Sarang burung

Spot foto bertema sarang burung akan membuat kita seolah berada di sebuah sarang burung elang di tepian tebing.

Spot foto sarang burung elang di Coban Bidadari
Spot foto sarang burung elang di Coban Bidadari

Pintu Langit

Sebuah gardu pandang yang di desain seolah pintu menuju ke langit atau disebut pintu langit akan menjadi spot foto yang menarik.


Spot Foto Pintu Langit di Coban Bidadari
Spot Foto Pintu Langit di Coban Bidadari

Jembatan Kayu

Sebuah jembatan terbuat dari kayu-kayu kecil dengan latar pemandangan bukit yang ada di belakangnya, akan menjadi spot foto yang menantang.

Jembatan Kayu di Coban Bidadari
Jembatan Kayu di Coban Bidadari

Bulan Sabit

Spot foto dengan hiasan bulan sabit disediakan untuk pengunjung agar dapat menghasilkan foto seperti dalam kisah negeri dongeng. Hasil fotonya akan terlihat indah ketika pengambilan foto dilakukan saat hari sudah menjelang gelap.


Spot Bulan Sabit di Coban Bidadari
Spot Bulan Sabit di Coban Bidadari

Gardu Pandang Dengan Tema Love

Gardu pandang dengan hiasan terbuat dari kayu membentuk symbol “Love” dan dilengkapi dengan meja dan kursi etnis, dapat menjadi tempat yang nyaman untuk melihat pemandangan alam di sekelilingnya. Dan, tentunya menjadi spot foto instagramable.

Gardu Pandang Tema Love di Coban Bidadari
Gardu Pandang Tema Love di Coban Bidadari

Gardu Pandang Pohon

Gardu pandang yang dibuat menempel mengelilingi sebuah pohon pinus besar akan terlihat unik, menarik dan instagramable saat kita mengambil foto ditempat ini.

Gardu Pandang Pohon di Coban Bidadari
Gardu Pandang Pohon di Coban Bidadari

Spot Foto Dengan Angka

Satu lagi spot foto yang unik lainnya yaitu spot foto dengan angka. Dimana angka-angka itu terlukis pada tampa terbuat dari bambu dengan cat warna warni membentuk susunan segitiga. Jangan malu dianggap anak-anak ketika berfoto ditempat ini karena hasilnya akan terlihat unik.

Spot Foto Dengan Angka di Coban Bidadari
Spot Foto Dengan Angka di Coban Bidadari

Spot Bidadari

Spot foto di Coban Bidadari yang paling banyak diburu pengunjung adalah spot bidadari. Dimana kita berfoto seolah menjadi bidadari dengan kedua sayapnya yang indah. Akan semakin indah ketika kostum yang kita kenakan “match” dengan warna sayapnya.

Spot Bidadari di Coban Bidadari
Spot Bidadari di Coban Bidadari
Gambar : Pinterest.com

Itulah beberapa spot foto yang unik dan menarik saat kita berada di Coban Bidadari. Masih banyak spot-spot indah lainnya yang dapat kita temukan disana selain spot tersebut diatas. 

Penutup

Sahabat dolenners, itulah beberapa spot foto yang unik, menarik dan instagramable di Coban Bidadari yang berada di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Banyak objek-objek wisata lainnya yang ada disekitar Coban Bidadari ini sehingga jika tidak terburu-buru, kita dapat menginap di homestay yang banyak tersedia di Gubugklakah untuk melanjutkan perjalanan wisata ke Coban Pelangi atau Gunungsari sunset.

Nah, tunggu apalagi? Ayo dolen rek..


2 komentar: