Home » » Dapur Ghery, Jl. Awang Long 22 Bontang : Rumah Makan Rica-Rica Hanya Untuk Mereka Yang Beryali

Dapur Ghery, Jl. Awang Long 22 Bontang : Rumah Makan Rica-Rica Hanya Untuk Mereka Yang Beryali

Dapur Ghery, Jl. Awang Long 22 Bontang  – Mendengar kata “Rica-Rica” maka citarasa pedas akan membayang di benak kita. Dan, tidak semua orang menyukai rasa cabai ini sehingga Dapur Ghery menantang Anda yang bernyali untuk menikmati berbagai varian menu makanan dengan bumbu rica sesuai dengan level pedas yang dipilih.

Dapur Ghery, Jl. Awang Long 22 Bontang  : Rumah Makan Rica-Rica Hanya Untuk Mereka Yang Beryali
Dapur Ghery, Jl. Awang Long 22 Bontang 
Rumah Makan Rica-Rica Hanya Untuk Mereka Yang Beryali

Tidak hanya rasa pedas saja yang dominan, namun perpaduan rasa ayam, bebek dan ikan yang renyah dan empuk ditaburi bumbu rica akan menciptakan sensasi rasa yang luar biasa. 

Satu hal yang harus diperhatikan sebelum menikmati kuliner di Dapur Ghery ini. 
“Jangan salah memilih level pedasnya!!!”
Jika tidak, maka keringat Anda akan bercucuran membasahi wajah dan tubuh. Sementara mulut dan lidah kita akan terasa tebal lalu mendesis kepedasan. Itulah, resiko yang harus kita terima.

Namun, segelas Teh hangat atau Jeruk hangat atau Es Cincau Cappucino atau minuman lainnya, akan dapat menawarkan derita kita.

Saat itu, kita merasa seolah-olah sudah tidak mau lagi menikmati makanan pedas. Kapok, kata orang Jawa. Namun, esok atau lusa, kita akan mencobanya lagi. Itulah yang disebut “Kapok Lombok..”

Dapur Ghery, Jl. Awang Long 22 Bontang

Itulah yang menarik dan wajib dicoba dari rumah makan Dapur Ghery di Jl. Awang Long no. 22 Bontang, Kalimantan Timur ini.

Nah, untuk lebih mengenal rumah makan khusus menu rica-rica ini, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Sekilas Tentang Rica-Rica

Bumbu rica-rica merupakan salah satu bumbu khas masakan Manado, Sulawesi Utara, yang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Kata “rica”, dalam bahasa Manado berarti “cabai” atau “pedas”.  Dan bahan baku yang paling populer digunakan untuk dibuat rica, adalah ayam. Tapi selain itu, hampir semua jenis daging, unggas, ikan air tawar, dan seafood bisa diolah menjadi masakan rica-rica yang lezat.

Ayam Rica-rica Kemangi
Ayam Rica-rica Kemangi
Gambar : Resep Masakan Indonesia

Bumbu rica-rica yang khas, diperoleh dengan menggunakan banyak cabai merah dan cabai hijau, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, serta sedikit garam dan gula. Kemudian, bahan-bahan tersebut ditumbuk halus, dimasak bersama santan, dan dicampur dengan daun jeruk, serai, dan perasan jeruk nipis.

Saat ini, Rica-rica tidak hanya dikenal di Manado saja, namun sudah merambah ke berbagai wilayah di Indonesia. Dan, cara pengolahannya pun bervariasi, ada yang dagingnya digoreng terlebih dulu, ada juga yang dibakar dan lain-lain.

Dapur Ghery Jl. Awang Long 22 Bontang  

Dapur Ghery adalah rumah makan di Jl. Awang Long 22 Bontang, yang menyajikan menu pilihan makanan berbumbu rica-rica.  Dan, menawarkan pilihan level pedas sesuai dengan kemampuan pembelinya.

Mie Pedas Ala Dapur Ghery, Bontang
Mie Pedas Ala Dapur Ghery, Bontang

Keistimewaan dari Dapur Ghery ini adalah menyajikan makanan yang segar atau fresh, sehingga penikmat kuliner ditempat ini harus sabar menunggu pesanannya diolah terlebih dahulu. Namun, sangat sepadan dengan citarasa makanannya.

Ikan Cakalang Mandi Rica Ala Dapur Ghery, Bontang
Ikan Cakalang Mandi Rica
Ala Dapur Ghery, Bontang
Dan, yang membuat kita lebih penasaran ingin mencoba kuliner di rumah makan ini adalah nama-nama menu makanannya yang unik dan menarik seperti Ayam Bakar Mandi Rica dan Ayam Remuk Mandi Rica Jahat atau Jahat sekali.

Berikut ini adalah menu makanan di rumah makan Dapur Ghery, Bontang.

Menu Makanan di Dapur Ghery, Bontang
Menu Makanan di Dapur Ghery, Bontang

Dari sisi harga makanan, sangat layak dan tidak menguras isi kantong kita. Dapur Ghery menerapkan motto,”Menu Hebat, Harga Bersahabat.”  Terlihat dari harga pada menu  makanan di atas. Sehingga kita tidak perlu merasa cemas akan keracunan harga di rumah makan ini.

Selain itu, juga tersedia Paket Ramah dengan harga 17k yaitu Ayam Goreng Lalapan, Ayam Bakar Lalapan dan Ayam Remuk Mandi Sambal Jahat.

Pemilik Dapur Ghery

Pemilik dari Dapur Ghery adalah Grace Thienziu atau dipanggil Ghea, istri dari Syamsul Sofyan. Ghea adalah seorang putri Manado yang memang menekuni dunia kuliner sejak lama. Pengetahuan dan ketrampilannya dalam mengolah bumbu rica-rica, sudah tidak diragukan lagi karena bumbu khas Manado ini sudah lama dikenalnya.

 Grace Thienziu atau Ghea Pemilik Dapur Ghery
Grace Thienziu atau Ghea Pemilik Dapur Ghery

Maka, citarasa makanan di Dapur Ghery dengan menyajikan kuliner berbumbu rica-rica dijamin memuaskan, khususnya bagi penggemar rasa pedas.

Ghery dan Ghea Pemilik Dapur Ghery, Bontang
Ghery bersama Ghea, Pemilik Dapur Ghery, Bontang

Selain usaha rumah makan milik sang istri tercinta, Syamsul Sofyan juga memiliki usaha Ghrapic Design dengan nama Ghery Design di Jl. MT. Haryono No. 3 depan Rudal Bontang. 

Jika Anda membutuhkan Neon Box, Papan Nama, Spanduk, Digital Printing, Huruf Timbul, Stiker dan Stempel, silahkan menghubungi nomer ini 0823 2381 8115 dengan Syamsul Sofyan.

Penutup

Sahabat dolenners, itulah ulasan tentang bumbu Rica-rica dan Dapur Ghery, rumah makan yang menyajikan makanan berbumbu rica-rica di kota Bontang, Kalimantan Timur.

Bagi Anda yang berada di Kota Bontang dan sekitarnya atau sedang berkunjung ke sini, silahkan mencoba dan mencicipi kelezatan citarasa masakan pedas ala Dapur Ghery di Jl. Awang Long No. 22 Bontang.

Tunggu apalagi? Ayo dolen rek..

2 comments:

  1. Waooo keliatan menggiurkan....tapi juga menakutkan buatku
    Bisa2 aku cuma beli minum lek ke sana 😃

    ReplyDelete
  2. Pedas bisa menyesuaikan, gak pedas sama sekalipun bisa, yg pasti soal rasa tidak akan berubah

    ReplyDelete