Home » » Menikmati Keunikan De Bamboo Resto and Cafe, Batu

Menikmati Keunikan De Bamboo Resto and Cafe, Batu

Menikmati Keunikan De Bamboo Resto and Cafe, Batu – Salah satu restoran di Kota Batu yang mengusung konsep unik dan terbuka serta ramah lingkungan adalah De Bamboo Resto and Cafe yang berada di Jalan Panglima Sudirman, kota Batu. Lokasinya tepat berada di depan Hotel Kartika, Batu dan bersebelahan dengan Restoran Pupuk Bawang.

Karena konsepnya yang unik dan ramah lingkungan, boleh dikatakan jika restoran ini tidak pernah sepi pengunjung baik weekday maupun weekend. Para pengunjung rata-rata menyukai interiornya yang unik dan suasana yang terbuka  sehingga dapat menikmati udara segar serta pemandangan alam di sekitarnya.

Lily Rosyadah di De Bamboo Resto and Cafe, Batu
Lily Rosyadah di De Bamboo Resto and Cafe, Batu

Perjalanan kuliner kali ini dilakukan Matt Dolan saat menemani seorang sahabat dolenners yang datang dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yaitu Lily Rosyadah, Kasi Sarana dan Prasarana Disbudpar Kota Banjarmasin.

Kebetulan mulai tanggal 22 – 24 November 2018, Lily berkunjung ke Kota Batu bersama Kepala Dinas dan rombongan Pokdarwis Disbudpar Banjarmasin untuk melakukan studi banding dan kerjasama dalam pengembangan pariwisata. 

Nah, untuk lebih mengenal lebih dekat tentang De Bamboo Resto and Café, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

De Bamboo Resto And Cafe

Seperti namanya, De Bamboo di dominasi dengan interior yang terbuat dari bambu. Hiasan bambu beraneka ragam menghiasi mulai pintu masuk, penyangga atap, meja kursi hingga beberapa spot selfie yang dimiliki membuat kesan tradisional terasa sangat kental.

Interior unik dari bambu di De Bamboo Resto and Cafe, Batu
Interior unik dari bambu di De Bamboo Resto and Cafe, Batu

Selain tempat yang nyaman, pengunjung juga dapat melihat pemandangan areal pertanian dan keindahan Gunung Arjuna sambil menikmati hidangan yang dipesan. 

Bagi penggemar fotografi, De Bamboo restoran menyediakan spot-spot foto yang dihiasi bambu sehingga foto kita akan terlihat unik, menarik dan instagramable. Sedangkan bagi keluarga yang membawa anak-anak kecil, sebuah spot permainan untuk anak-anak akan membuat betah mereka sehingga kita dapat leluasa menikmati suasana dan hidangan ala De Bamboo.

Kolam Ikan Gurami yang indah di De Bamboo Resto and Cafe, Batu
Kolam Ikan Gurami yang indah di De Bamboo Resto and Cafe, Batu

Sebuah kolam besar berisi ikan-ikan Gurami dibentuk seolah sebuah sungai dengan hiasan pot bunga, air mancur dan jembatan, membuat pengunjung seperti berada di tepi sungai yang indah.

Lesehan di De Bamboo Resto and Cafe, Batu
Tempat Lesehan di De Bamboo Resto and Cafe, Batu
Selain duduk di bangku-bangku kayu atau kursi di sisi luar, pengunjung juga dapat menempati ruang lesehan yang ada di sisi kiri restoran dengan bantal-bantal tipis sebagai alasnya layaknya suasana makan di Jepang.

Menu Makanan De Bamboo

De Bamboo Resto and Café menyajikan aneka menu pilihan mulai dari Bakso, Mie, Nasi Goreng, Soup, Ikan, Ayam , Seafood dan lain-lain seperti terlihat pada gambar berikut ini.

Menu Makanan De Bamboo Resto and Cafe, Batu
Menu Makanan De Bamboo Resto and Cafe, Batu

Kuliner andalan dari De Bamboo adalah varian Ikan Gurami yang diambil dari kolam sendiri, sehingga rasanya segar dan semakin lezat ketika bercampur dengan bumbu-bumbunya. Selain itu, banyak menu pilihan lainnya yang unik dan menggugah selera. 

Nasi Goreng Rawon Ala De Bamboo Resto and Cafe, Batu
Nasi Goreng Rawon Ala De Bamboo Resto and Cafe, Batu

Satu menu yang unik dan menarik serta tepat dinikmati pada malam hari saat udara dingin adalah Nasi Goreng Rawon. Satu varian nasi goreng yang memadukan nasi goreng dan kuah rawon lengkap bersama dagingnya. Cita rasanya unik dan patut dicoba.

Harga Makanan De Bamboo

Dari sisi harga, menu makanan De Bamboo Café and Resto memang diperuntukkan bagi wisatawan luar kota. Harga minuman mulai dari Rp 15 ribu, sedangkan makanan paling murah Rp 50 ribu. 

Harga Makanan di De Bamboo Resto and Cafe, Batu

Namun, harga tersebut sangat layak dengan suasana yang nyaman dan fasilitas tersedia yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Saat weekend, De Bamboo menyajikan musik akustik yang dapat dinikmati pengunjung. Restoran dengan kapasitas pengunjung hingga 300 orang ini memang lagi menjadi tujuan para wisatawan karena selain café dan resto, De Bamboo juga menyediakan penginapan bagi wisatawan.

Suasana De Bamboo pada malam hari

Waktu yang tepat untuk menikmati suasana indah dan nyaman di Café De Bamboo adalah pada malam hari dimana lampu-lampu sudah menyala sementara alam sekitar menjadi gelap. Saat inilah, gemerlap kilau lampu beraneka warna akan terlihat indah memanjakan mata pengunjung.

Suasana malam di De Bamboo Resto and Cafe, Batu

Suasana malam di De Bamboo Resto and Cafe, Batu

Suasana malam di De Bamboo Resto and Cafe, Batu


Penutup

Sahabat dolenners, itulah ulasan tentang De Bamboo Resto and Café, kota Batu. Satu tempat kuliner yang unik dan menarik dengan konsep terbuka serta ramah lingkungan.


Nah, tunggu apalagi? Ayo dolen rek…

Artikel Kuliner Lainnya :


3 comments: