Home » » Hutan Pinus Precet, Wisata Alam Nan Indah Di Lereng Gunung Katu

Hutan Pinus Precet, Wisata Alam Nan Indah Di Lereng Gunung Katu

Hutan Pinus Precet, Wisata Alam Nan Indah Di Lereng Gunung Katu – Saat ini, Kecamatan Wagir memiliki dua objek wisata hutan pinus yang sangat indah yaitu Hutan Pinus Sumbersuko dan Hutan Pinus Precet. Keduanya, mengusung konsep yang hampir sama dengan menawarkan keindahan alam hutan pinus yang masih alami dan memiliki udara segar serta pemandangan alam yang indah.

Pintu gerbang Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang
Pintu gerbang Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

Meskipun konsepnya hampir sama dan lokasinya pun berdekatan, kedua objek wisata ini memiliki keistimewaan masing-masing. Ciri khas tersebut akan terlihat dan kita rasakan perbedaannya ketika kita sudah mengunjungi kedua hutan pinus di desa Sumbersuko, Wagir, Malang ini.

Nah, untuk mengetahui lebih detail tentang Hutan Pinus yang berada di Dusun Precet, Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang ini, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

Hutan Pinus Precet lokasinya berada di atas Hutan Pinus Sumbersuko. Saat menuju ke Precet karena hanya ada satu jalan, maka kita akan melewati Hutan Pinus Sumbersuko terlebih dahulu.

Selain menawarkan suasana alam pegunungan dengan jajaran pohon-pohon Pinus yang tinggi menjulang, objek wisata ini juga dilengkapi dengan taman bermain anak dan banyak spot foto yang unik, menarik dan instagramable.

Spot menarik di tempat parkir Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang
Spot menarik di tempat parkir Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

Wahana permainan yang cukup memicu adrenalin seperti mengendari motor mini trail, motor ATV dan berkuda mengeliling rute yang telah disediakan.

Matt Dolan mencoba mini trail di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang
Matt Dolan mencoba mini trail di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

Persewaan Kuda di Hutan Pinus Precet

Motor ATV di Hutan Pinus Precet
Motor ATV di Hutan Pinus Precet

Memang Hutan Pinus Precet terbilang masih baru, tepatnya belum setahun diresmikan. Namun, objek wisata ini sudah mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan tiap akhir pekan. Camping ground yang luas dan nyaman juga ada ditempat ini, biasanya digunakan oleh komunitas-komunitas atau anak sekolah.

Taman bunga di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang
Taman bunga yang indah di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

Jika kita ingin bersantai menghindari kebisingan dan polusi udara perkotaan, maka objek wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Wana Lestari Sumbersuko ini memang tepat. Selain dilengkapi dengan taman bunga yang indah, udara di lokasi ini juga masih segar, asri dan sejuk.

Spot-spot Foto Menarik di Hutan Pinus Precet

Boleh dikatakan jika setiap sudut Objek Wisata alam ini dapat menjadi spot foto yang unik, menarik dan instagramable, tergantung pada selera kita masing-masing. Namun, pihak pengelolah sudah menyiapkan beberapa spot foto yang cukup menarik bagi pengunjung Hutan Pinus ini.

Berikut ini beberapa spot foto menarik yang disediakan pengelolah Hutan Pinus Precet.

1. Pohon-pohon Pinus Dengan Tulisan 

Pohon-pohon pinus yang diberi papan tulisan dapat menjadi spot foto yang lucu dan unik serta menarik seperti terlihat pada foto berikut ini.

Spot pohon pinus dengan tulisan di Hutan Pinus Precet
Spot pohon pinus dengan tulisan lucu di Hutan Pinus Precet

Terdapat beberapa pohon pinus dengan tulisan-tulisan yang lucu, unik dan menarik.
  

2. Lorong Bambu

Sebuah desain berbentuk lorong terbuka terbuat dari bambu yang dibuat melengkung, dapat menjadi tempat foto yang unik seperti berikut ini.

Lorong bambu di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang
Lorong bambu di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

3. Gapura Taman Bunga

Memasuki area taman bunga di Hutan Pinus Precet, kita akan menemukan gapura kayu yang dihiasi dengan tanaman merambat dan bunga angrek serta bunga-bunga lainnya. Ditambah papan tulisan yang unik dan menarik membuat tempat ini menjadi spot foto yang diburu pengunjung.

Gapura Taman Bunga di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang
Gapura Taman Bunga di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

4. Pondok Kayu

Pondok-pondok terbuat dari kayu dengan kursi-kursi kayu dapat menjadi tempat istirahat sekaligus menjadi spot foto yang unik dan menarik.

Pondok unik di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang
Pondok unik di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

5. Gardu Pandang

Layaknya objek wisata hutan pinus lainnya, gardu pandang seolah menjadi satu fasilitas yang harus ada. Termasuk Hutan Pinus Precet ini. Bentuknya yang unik dengan bahan kayu membuat gardu pandang ini dapat menjadi spot foto yang unik dan menarik.

6. Spot “I Love You” dan Hiasan Payung dan bola-bola warna warni

Tempat foto yang banyak dicari di tempat ini adalah spot dengan tulisan “I Love You” ditambah hiasan payung-payung cantik dan bola-bola warna warni yang digantung diantara pepohonan.

Spot I Love U di Hutan Pinus Precet
Spot I Love U di Hutan Pinus Precet

Itulah beberapa spot foto unik dan menarik yang disediakan oleh pengelolah Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang.

Fasilitas Hutan Pinus Precet

Meskipun terbilang baru, objek wisata Hutan Pinus Precet ini telah memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap dan memadai dengan desain sederhana namun terkesan natural. Berikut ini beberapa fasilitas umum yang ada di Hutan Pinus Precet.
  1. Tempat Parkir Yang Luas
  2. Warung Makan
  3. Mushola

Nah, satu fasilitas yang belum penulis temukan di tempat ini adalah kamar mandi. Sehingga terlihat beberapa pengunjung yang memanfaatkan pohon-pohon pinus sebagai tempat berlindung saat buang air. Mungkin fasilitas ini yang harus segera disediakan oleh pengelolah objek wisata ini.  

Keistimewaan Hutan Pinus Precet

Ketika kita menyusuri jalanan di Hutan Pinus Precet hingga tempat paling ujung, maka kita akan menemukan hamparan padang rumput yang hijau dengan latar pemandangan Gunung Katu serta pepohonan. Terlihat seperti permadani hijau yang membentang sepanjang kaki langit, indah dan menawan.

Padang rumput yang indah di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang
Padang rumput yang indah di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

Spot instagramable di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang
Spot instagramable di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

Pemandangan alam seperti ini hanya dapat kita temukan di Hutan Pinus Precet saja. Sehingga tempat ini menjadi salah satu keistimewaan dari Hutan Pinus Precet ini.

Baca Juga : 13 Foto-foto Unik dan Menarik Di Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang

Penutup

Sahabat dolenners, itulah ulasan ayodolenrek tentang objek wisata Hutan Pinus Precet, Wagir, Malang, satu objek wisata nan indah di lereng Gunung Katu.

Nah, tunggu apalagi? Ayo dolen rek..


2 comments: