Home » » Menikmati Kemeriahan Malang Night Culture and Art 2018

Menikmati Kemeriahan Malang Night Culture and Art 2018

Menikmati Kemeriahan Malang Night Culture and Art 2018 – Hari Sabtu, Malam Minggu, 17 November 2018, sepanjang jalan Simpang Balapan hingga Gereja Ijen, Malang dipenuhi ratusan pengunjung yang menyaksikan gelaran Malang Night Culture and Art 2018. Meskipun sore harinya, hujan turun dengan lebatnya, namun hal itu tidak menyurutkan kemeriahan acara seni budaya ini.

Menikmati Kemeriahan Malang Night Culture and Art 2018
Kemeriahan Malang Night Culture and Art 2018

Tidak hanya warga Malang saja tapi para wisatawan yang tengah menghabiskan akhir pekan di Malang, berjubel menyaksikan pertunjukan berbagai ragam kesenian yang melibatkan sedikitnya seribu penari. 

Event yang baru pertama kali ini digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang ini menampilkan 20 potensi kesenian yang ada di Kota Malang pada malam hari. Selain panggung besar yang disediakan oleh penyelenggara, sepanjang jalan Simpang Balapan hingga Gereja Ijen, juga menjadi tempat menampilkan berbagai atraksi budaya ini.

Seni Leang leong di Malang Night Culture and Art 2018
Penampilan Seni Leang leong di Malang Night Culture and Art 2018

Dari setiap jenis kesenian ada menampilkan 50 orang penari, misalnya untuk seni tari Beskalan ada 50 orang, seni wayang ada 50 orang, dan begitu juga dengan kesenian lainnya. Acara seni dan budaya ini melibatkan ribuan seniman kota Malang.

Disbudpar Kota Malang berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan seperti halnya Malang Flower Carnival (MFC) dan ditargetkan masuk dalam Event Wonderful Indonesia. Sehingga, Malang Night Culture and Art juga dapat menjadi referensi bagi wisatawan Indonesia maupun mancanegara untuk berkunjung ke Malang. 

Penampilan Reog Ponorogo di Malang Night Culture and Art 2018
Penampilan Reog dan Warok Ponorogo di
Malang Night Culture and Art 2018

Reog Ponorogo di Malang Night Culture and Art 2018
Reog Ponorogo di Malang Night Culture and Art 2018

Dan, ternyata antusias dan animo masyarakat sangat luar biasa. Para seniman dengan total menampilkan keindahan seni dan budaya yang ada di kota Malang sehingga penonton dibuat terkagum-kagum dan terpesona. Maka, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa event yang digelar di Simpang Balapan ini mampu menjadi langkah awal untuk memperkenalkan budaya asli Malang ke seluruh penjuru dunia.

Tari Beskalan di Malang Night Culture and Art 2018
Tari Beskalan di Malang Night Culture and Art 2018
Gambar : Jawapos.com

Disamping untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke kota Malang, event dengan ribuan seniman Kota Malang ini diharapkan mampu melestarikan seni dan budaya asli Malang.  Karena sudah menjadi kewajiban Disparbud untuk melestarikan seni dan budaya termasuk melakukan pembinaan hingga eksplorasi terkait karya yang dihasilkan oleh para seniman.

Ke depannya, Disbudpar kota Malang akan menggandeng Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) dan Badan Promosi Parawisata Daerah (BPPD) Malang untuk turut menentukan waktu yang tepat dan sesuai dengan masa liburan wisatawan mancanegara.

Sahabat dolenners, itulah pengalaman saat menikmati kemeriahan acara Malang Night Culture and Art 2018, yang diselenggarakan di Jalan Simpang Balapan, Malang, Jawa Timur.

Nah, tunggu apalagi? Ayo dolen rek…

2 comments:

  1. event nya maksa banget
    ga jelas sasarannya
    kalo mau u pariwisata jgka pnjang
    promonya min 3 - 4 bln sblmnya

    ReplyDelete