Home » » Potret Semangat Pantang menyerah Nenek Penjual Pangsit Mie Di Jl. Bromo Malang

Potret Semangat Pantang menyerah Nenek Penjual Pangsit Mie Di Jl. Bromo Malang

Potret Semangat Pantang menyerah Nenek Penjual Pangsit Mie Di Jl. Bromo Malang – Seorang nenek dengan badan sedikit bongkok bergerak dengan trampil dan cekatan membuat porsi pangsit mie untuk pelanggannya. Warungnya berada tepat didepan gapura Jalan Bromo Gang 1, dibawah penerangan jalan umum.

Potret Semangat Pantang menyerah Nenek Penjual Pangsit Mie Di Jl. Bromo Malang
Potret Semangat Pantang menyerah Nenek Penjual Pangsit Mie Di Jl. Bromo Malang
Nenek ini berjualan pangsit mie pada malam hari, beliau menggelar dagangannya sekitar pukul 9 malam hingga habis dagangannya, "biasanipun ngantos jam setunggal." jawabnya sambil tersenyum ketika saya tanya hingga jam berapa beliau berjualan setiap hari.

"Niki mie-ne basah napa kering?" sambungnya.

Kemudian, beliau mulai meracik mie pesanan saya, badannya yang sudah bungkuk tidak mengurangi keterampilannya dalam mengolah masakan. Mungkin pekerjaan ini sudah ditekuninya sejak lama.

Warung Nenek Penjual Pangsit Mie di Jl. Bromo
Warung Nenek Penjual Pangsit Mie di Jl. Bromo

Beberapa menit berselang, satu mangkok mie pangsit beliau sajikan. Rasanya enak dan gurih khas mie pangsit "malangan". Mie kenyal, kuah sedap, dengan taburan cincangan ayam, daun bawang, bawang merah goreng, dan krupuk pangsit yang gurih. Semangkok pangsit dihargai 8.000 rupiah.

Pangsit Mie nenek Jl. Bromo Malang
Pangsit Mie nenek Jl. Bromo Malang

Saat melihatnya bekerja, hati terasa berdenyut nyeri. Rasa haru menyeruak dalam hati.  Orang setua ini masih mau bekerja keras seorang diri di malam hari. Seharusnya, ia beristirahat dirumah bersama anak-cucunya, menikmati sisa hidup.

Namun, sosok nenek ini tetap bekerja membanting tulang yang sudah renta untuk menyambung hidupnya. Ia pantang  berpangku tangan apalagi meminta-minta dalam menjemput rejeki ALLAH. Terucap doa dalam hati.

Ya ALLAH semoga engkau permudah segala usahanya, berkahi rejekinya, dan berikan kesehatan pada nenek penjual pangsit mie ini..
Sahabat dolenners, inilah salah satu potret kehidupan tentang semangat pantang menyerah dari seorang nenek penjual pangsit mie di Jl. Bromo Malang. Satu sikap yang patut diteladanioleh generasi dibawahnya.

Terbersit niat dalam hati, untuk selalu mengunjungi warung kecil di Jl. Bromo ini. Baik untuk menikmati kelezatan pangsit mie buatan sang Nenek Perkasa ini atau hanya sekedar minum kopi panasnya.

Nah, tunggu apalagi? Jika anda peduli, mari kita kunjungi warung pangsit mie Nenek ini di Jl. Bromo Malang.



Sumber : IG @danisugeng

Artikel Kuliner Lainnya :





2 comments: