Home » » Hangout Bersama Keluarga Di Three-B Café Ketapang, Banyuwangi

Hangout Bersama Keluarga Di Three-B Café Ketapang, Banyuwangi

Hangout Bersama Keluarga Di Three-B Café Ketapang, Banyuwangi – Jika berkunjung ke pulau Bali menggunakan jalan darat dan singgah di Ketapang atau sengaja ingin berlibur ke kota di ujung timur pulau Jawa ini, maka jangan lewatkan untuk menikmati kuliner dan sensasi café di atas bukit kapur Ketapang, yaitu Three-B Café.

Café unik ini menyajikan pemandangan alam selat Bali nan indah dan beberapa kapal yang melintas antara pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk. Selain itu kita juga disuguhi pemandangan alam yang hijau menawan dari hutan di Taman Nasional Bali Barat.

Three-B Café terletak di sebuah bukit kapur di sekitar terminal bus Ketapang. Sehingga cocok digunakan sebagai tempat istirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau Dewata maupun tempat hangout bersama keluarga. Tempatnya pun bersih dan nyaman, sehingga cocok untuk berkumpul dengan keluarga. Bercengkerama sambil menikmati udara laut serta pemandangan alam yang indah.

Hangout Bersama Keluarga Di Three-B Café Ketapang, Banyuwangi
Rina Rayis Bersama Keluarga Di Three-B Café Ketapang, Banyuwangi

Perjalanan kuliner kali ini dilakukan oleh sahabat dolenners yaitu Rina Rayis saat pulang ke kampung halamannya di Banyuwangi. Kesempatan mudik digunakan oleh wanita ayu meskipun sudah jelita ini untuk berkumpul dan bercengkerama bersama keluarganya di Three-B Café, Ketapang, Banyuwangi.

Rina Rayis Di Three-B Café Ketapang, Banyuwangi
Rina Rayis Di Three-B Café Ketapang, dengan latar
Hutan Taman Nasional Bali Barat

Nah, untuk lebih mengenal tentang Three-B Café di daerah Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur ini, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Three-B Café Ketapang, Banyuwangi

Three-B Café berdiri diatas bukit kapur dengan bangunan dua lantai dan mengusung konsep semi outdoor. Posisinya yang berada diatas bukit, membuat pengunjung café ini dapat menikmati pemandangan alam di sekitarnya dengan leluasa.

Tiga Putri Oseng di Three-B Café Ketapang, Banyuwangi
Tiga Putri Oseng di Three-B Café Ketapang, dengan latar
pemandangan Selat Bali

Pemandangan Selat Bali dengan lalu lintas kapal yang hilir mudik membelah ombak lautan dari Ketapang menuju Gilimanuk atau sebaliknya terlihat indah dari lantai 2 café ini. Pemandangan dari sisi lain dari Three-B Café berupa hamparan pohon dari hutan di Taman Nasional Bali Barat.

Satu tempat hangout yang menawarkan view nan indah.

Baca Juga : 

Harga Makanan di Three-B Cafe

Harga makanan dan minuman di buku menu Three-B café ini tercantum mulai dari IDR 5K ke atas. Harga yang sepadan dengan view dan fasilitas yang di tawarkan. Karena cafe ini memang lebih menjual view yang sangat indah dan membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di cafe ini. 

Lantai 2 Three-B Café Ketapang, Banyuwangi
Putri Rina di Lantai 2 Three-B Café Ketapang, Banyuwangi

Ditambah dengan layanan yang ramah dari waiter dan kasir akan membuat pengunjung tempat ini akan kembali lagi.

Fasilitas Three-B Cafe

Fasilitas yang disediakan oleh pengelolah Three-B Café ini tergolong cukup lengkap sehingga pengunjung merasa betah dan nyaman ditempat ini. Berikut ini adalah beberapa fasilitas di Three-B café, Ketapang, Banyuwangi.

1. VIP Room
Bagi pengunjung yang ingin menikmati cafe ini dengan keluarga atau rekan kantor secara private, maka dapat menggunakan VIP Room ini. VIP Room ini terpisah dengan ruangan pengunjung lainnya. Selain itu, ruangan ini juga dilengkapi dengan AC dan kamar mandi dalam sehingga acara yang kita buat tidak akan terganggu oleh pengunjung lain dan aktifitas buang air.

2. Mushola
Bagi pengunjung yang ingin menjalankan ibadah sholat, Three-B Café juga menyediakan sebuah mushola yang dilengkapi dengan sarung dan mukenah.

3. Ruangan Yang Luas
Three-B Café menyediakan 2 lantai dimana lantai 1 digunakan untuk pemesanan, bar dan beberapa tempat duduk. Sedangkan lantai 2 tanpa atap sehingga memberikan sensasi  sky dining.

4. Akses Wifi Gratis
Three-B café juga menyediakan akses Wifi gratis kepada setiap pengunjungnya sehingga kita tidak perlu bingung saat kehabisan kuota internet.

5. Toilet
Toilet di Three-B Café bersih dan dilengkapi dengan tisu dan cermin. Lokasinya terletak di lantai 1 bersebelahan dengan musholla. 

Rina dan putrinya di Three-B Café Ketapang, Banyuwangi
Rina dan putrinya di Three-B Café Ketapang, Banyuwangi

Akses Yang Mudah

Tidak sulit untuk menemukan lokasi Three-B Café ini karena lokasinya berada di belakang terminal bus Ketapang dan terminal ini merupakan terminal utama Banyuwangi yang terletak di jalur pantura. Selain itu, bagi kalian yang baru turun dari kapal laut di penyeberangan, kalian bisa naik angkot menuju terminal bus dengan hanya membayar sekitar IDR 3K.

Penutup

Padhang Ulan ring pesisir Banyuwangi
Keclang-keclong segarane koyo koco
Keclang-keclong segarane koyo koco
Lanang adhon soren-soren podho teko

Sahabat dolenners, sepenggal syair tersebut diatas menggambarkan pemandangan alam yang dapat kita saksikan dari Three-B Café, Ketapang, Banyuwangi. Bahkan, pemandangan bulan purnama yang indah di pesisir Banyuwangi atau selat Bali, dapat kita saksikan dari tempat ini.

Nah, Tunggu apalagi? Ayo dolen ke Banyuwangi..

Artiketl Tentang Banyuwangi Lainnya :

2 comments: