Home » » Asiknya Rame-Rame Menikmati Kelezatan Ayam Goreng Tenes Malang

Asiknya Rame-Rame Menikmati Kelezatan Ayam Goreng Tenes Malang

Ayam Goreng Tenes, Jl. Tenes 12, Malang – Ayam Goreng Tenes Malang adalah kuliner yang pertama kali berdiri di Kota Malang sejak tahun 1991 dengan sajian khasnya ayam goreng kampung. Citarasa ayam goreng di jalan Tenes Malang ini terdapat pada cara pengolahannya yang berbeda dengan ayam goreng lainnya. Disini, ayam kampung yang telah dibumbui dengan racikan khusus kemudian diungkep hingga gurih lalu digoreng.

Maka, dapat kita bayangkan betapa lezatnya masakan ini. Daging ayam kampung dengan bumbu-bumbu yang meresap ditambah dengan rasa pedas dari sambal khas warung ini. Perpaduan citarasa yang membuat pengunjung rumah makan ini selalu ingin kembali.

Asiknya Rame-Rame Menikmati Kelezatan Ayam Goreng Tenes Malang
Kusuma Wardhani jilbab pink bersama alumni STIKI
di Ayam Goreng Tenes Malang

Perjalanan kuliner kali ini dilakukan oleh Dhani atau Kusuma Wardhani yang sedang berbagi kebahagiaan dengan teman-teman masa kuliahnya di STIKI Malang. Kebetulan hari itu, wanita cantik asli Malang ini sedang berulang tahun, maka untuk merayakannya ia mengajak teman-temannya menikmati kelezatan Ayam Goreng Tenes sekaligus buka puasa bersama. 

Nah, untuk mengenal lebih dekat resto Ayam Goreng Tenes ini, mari ikuti sekelumit ulasan ayodolenrek berikut ini.

Ayam Goreng Tenes, Jl. Tenes No. 12 Malang

Rumah Makan Ayam Goreng Tenes ini didirikan oleh Bapak Dodit bersama istri pada tahun 1991. Semakin hari semakin ramai pengunjung yang datang untuk menikmati kelezatan ayam gorengnya. Tidak hanya warga Malang Raya saja yang menjadi pelanggannya, pengunjung dari luar kota juga banyak yang terpikat dengan citarasa makanannya.

Resto Ayam Goreng Tenes Malang
Resto Ayam Goreng Tenes Malang
TripAdvisor

Maka, setelah puluhan tahun berdiri, resto Ayam Goreng Tenes akhirnya membuka cabang di Bintaro Jakarta, tepatnya pada Agustus 2017. Sekarang ini, hanya ada dua lokasi yang membuka kuliner Ayam Goreng Tenes, yakni di Malang sebagai kota asalnya dan di Bintaro, tepatnya di Ruko Emerald Avenue Bintaro, Jl. H. Sarmah No.63, Parigi Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Ayam Goreng Tenes, asli ayam kampung yang maknyuss
Ayam Goreng Tenes, asli ayam kampung yang maknyuss
kulinermagazine.com

Ayam Goreng Tenes memiliki kekhasan  cita rasa maupun aroma yang jarang dijumpai di resto atau warung manapun. Semakin istimewa dengan sajian sambalnya yang spesial dan pastinya bikin ketagihan. 

Jka dilihat dari usianya yang sudah matang, wajar apabila resto ini memiliki pelanggan yang banyak dan setia, karena sudah memiliki pengalaman cukup panjang dalam soal rasa.

Lokasi Ayam Goreng Tenes

Ayam Goreng Tenes berada Jl. Tenes No.12, Kota Malang, Jawa Timur. Lokasinya sangat strategis yakni berdekatan dengan salah satu Mall terbesar di Malang yakni Mall Olympic Garden (MOG) dan tepat disamping Stadion Gajahyana.

Menu Makanan Ayam Goreng Tenes

Tidak hanya ayam goreng saja yang menjadi sajian utama rumah makan di Jl. Tenes ini, kita juga dapat memesan menu makanan lainnya seperti lele goreng, usus ayam, gurami, kepiting, udang, cumi-cumi hingga bandeng duri lunak dan lain lain. 

Sedangkan minuman yang disajikan untuk mengobati rasa pedas akibat sambal khas Ayam Goreng Tenes, kita dapat mencoba beberapa minuman seperti es blewah, teh hangat, es teh,  jus alpukat, jus tomat, jus semangka, kopi dan lain-lainnya.

Menu Tambahan di Ayam Goreng Tenes Malang
Menu Tambahan di Ayam Goreng Tenes Malang
KulinerMagazine.com

Semakin meriah dengan tambahan lauk seperti tempe atau tahu sambal matah, tumis kangkung, kerupuk rambak dan tahu goreng krispi sambal petis.

Harga kisaran menu makanan dan minuman di Ayam Goreng Tenes mulai dari Rp.15.000 untuk bandeng presto hingga Rp.80.000,- untuk gurame goreng ukuran besar seberat 5 ons.

Resto ini buka pukul 10.00 – 22.00 WIB setiap hari. Untuk layanan pesan-antar dapat menghubungi nomor telepon : (0341) 362553. Dan, saat ini, Ayam Goreng Tenes sudah bekerjasama dengan Go Food.

Foto Kebersamaan Dhani Di Ayam Goreng Tenes

Untuk mengenang kembali momen kebersamaan yang jarang sekali terjadi di kalangan sesama alumni Kampus di Jalan Tidar Malang ini, maka berikut ini adalah foto-foto kebersamaan saat berada di resto Ayam Goreng Tenes.

Alumni STIKI 88 DI Ayam Goreng Tenes Malang
Alumni STIKI 88 DI Ayam Goreng Tenes Malang

Alumni STIKI 88 DI Ayam Goreng Tenes Malang 1
Berbagi kisah sambil menikmati makanan di Ayam Goreng Tenes

Alumni STIKI 88 DI Ayam Goreng Tenes Malang 2
Menunggu pesanan datang..

Alumni STIKI 88 DI Ayam Goreng Tenes Malang 3
Ngobrol setelah menikmati kelezatan Ayam Goreng Tenes Malang

Alumni STIKI 88 DI Ayam Goreng Tenes Malang 4
Foto bersama ala keluarga tempo dulu

Penutup

“Persahabatan bagai kepompong. Mengubah ulat menjadi kupu-kupu … “
Sepenggal syair lagu diatas menggambarkan suasana pertemanan para alumni ini, meskipun jarang bertemu namun ikatan persahabatan diantara mereka tetap terjalin disela-sela kesibukannya masing-masing.

Semoga pertemanan ini terus berlanjut dan dapat berubah menjadi ikatan yang indah seperti kupu-kupu.

Nah, tunggu apalagi? Mari jalan-jalan dan kuliner bersama.

  
Artikel Kuliner Lainnya :



2 comments: