Home » » Colour Fun Dan Batu Secret Zoo Adventure Run 10K 2018

Colour Fun Dan Batu Secret Zoo Adventure Run 10K 2018

Colour Fun Dan Batu Secret Zoo Adventure Run 10K 2018 - Event Colour Fun yang diselenggarakan oleh Jatim Park 2, tahun 2018 ini menjadi semakin meriah dengan ditambahkannya acara Secret Zoo Adventure Run 10K. Ditambah lagi dengan kehadiran DJ Alffy Rev yang tengah hits dikalangan anak muda, membuat peserta dan pengunjung acara ini semakin terhibur.

Event bertajuk Always Colourfull and Fun dan Batu Secret Zoo Adventure Run 10K ini merupakan event olahraga lari dengan rute sepanjang 10 Km melewati jalan dan perbukitan yang mengelilingi Kota Batu. Semakin semarak ketika para peserta bersenang-senang sambil saling melempar pewarna.

Colour Fun Dan Batu Secret Zoo Adventure Run 10K 2018
Colour Fun Jatim Park 2

Agenda tahunan Jatim Park 2 yang sudah digelar ke-3 kalinya ini mampu menembus jumlah peserta hingga sejumlah 3.300 orang. Tidak hanya dari Malang Raya saja, tetapi juga peserta  dari berbagai daerah seperti Surabaya, Jombang, dan berbagai daerah lainnya.

ariza dan putrinya di Colour Fun Dan Batu Secret Zoo Adventure Run 10K 2018
Mariza dan putrinya di
Colour Fun Dan Batu Secret Zoo Adventure Run 10K 2018

Bahkan, adanya acara lari sepanjang 10 km, tidak menghalangi keikut-sertaan seorang peserta yang bertubuh gemuk, yaitu Mariza bersama putrinya. Peserta dari Tanjung Selor Kaltim ini, rela menunggu dan menginap beberapa hari dirumah orangtuanya di Malang, hanya untuk merasakan kemeriahan dan keceriaan Colour Fun bersama anaknya.

Nah, untuk lebih mengenal acara Colour Fun Dan Batu Secret Zoo Adventure Run 10K 2018 ini, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Colour Fun Dan Batu Secret Zoo Adventure Run 10K 2018

Pada tahun 2018 ini, acara Colour Fun yang diselenggarakan setiap tahun oleh Jatim Park 2, memasukkan olahraga lari sebagai bagian dari konsep acara. Peserta dibagi menjadi dua kelompok, yaitu peserta Colour Fun dan Batu Secret Zoo Adventure Run 10K.

Batu Secret Zoo Adventure Run 10K 2018
Citra di spot foto
Batu Secret Zoo Adventure Run 10K 2018
Dalam event  Colour Fun, peserta berjalan kaki menempuh rute sejauh 7 kilometer, maka berbeda dengan Batu Secret Zoo Adventure Run 10 kilometer, dimana peserta berlari sejauh 10 km. Dengan rute melewati Jl Raya Oro-Oro Ombo, menuju Jalur Lintas Barat (Jalibar), lalu melintasi hutan-hutan Jalibar. kemudian melintasi area Jl Abdul Gani Atas, Jl Kartika dan finish di Jatim Park 2.



Para peserta yang terdiri dari keluarga ini diajak berkeliling area pedesaan dan perbukitan tentunya ini memberikan kesan tersendiri bagi para peserta. 



Pihak panitia telah menyiapkan segala keperluan peserta dengan cermat. Masing-masing peserta mendapatkan sebotol Extra Joss cair dan Antangin. Selain itu panitia juga menyiapkan ambulan dan mobil pick up untuk mengangkut peserta yang kelelahan atau cidera saat mengikuti acara.

Puncak acara yang ditunggu oleh para peserta adalah moment keseruan dalam saling lempar serbuk warna-warni di penghujung acara. Bahkan para peserta sudah bersiap sebelumnya, lalu mengincar orang-orang yang akan dilemparnya.



Dan, ketika waktunya tiba, terjadilah saling lempar bubuk berwarna warni. Tidak hanya kepada teman-teman sendiri namun juga menular kepada orang lain di sekitarnya. Sehingga terjadilah saling kejar, saling hindar dan saling lempar. Sementara bubuk warna warni yang berterbangan di udara membentuk satu pemandangan yang indah seperti terlihat pada video berikut ini.

Pesta warna di Colour Fun 2018 Jatim Park 2 Batu

Seru dan menyenangkan. Acara ini seolah memberi warna ceria langit di Jatim Park 2 Malang.

Setelah saling lempar bubuk pewarna, para peserta berkumpul di depan panggung hiburan menunggu pembagian hadiah sambil menikmati hiburan musik serta penampilan DJ Alffy Rev yang tengah populer dikalangan anak muda.

Hadiah yang disediakan untuk peserta Colour Fun 2018 ini antara lain adalah sebuah sepeda motor, sepeda gunung, kulkas dan lain-lain.

Asal Mula Colour Fun atau Colour Run

Acara yang akhirnya mendunia ini pertama kali diselenggarakan pada bulan Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Pada awalnya, acara ini hanya diselenggarakan berkeliling di 18 kota di Amerika Serikat. Akan tetapi, kepopulerannya membawa acara Color Run ini berekspansi hingga 40 kota dan terus bertambah hingga sekarang.

Negara pertama di Asia yang menjadi tujuan pertama The Color Run™ adalah Singapura. Sukses besar. Singapura berhasil menjual seluruh tiket hanya dalam beberapa hari saja dan berhasil menjaring lebih dari 16 ribu peserta yang tersebar merata selama dua hari penyelenggaraan. 

Sedangkan di Indonesia The Color Run™ berlangsung di Jakarta pada tahun 2014. Selanjutnya, acara ini berkembang ke kota-kota lain, salah satunya adalah Kota Batu. Dan sebagai penyelenggaranya adalah objek wisata Jawa Timur Park 2.

Video Colour Fun 2018

Berikut ini adalah video amatir yang direkam oleh Mariza, seorang peserta Colour Fun dari Tanjung Selor, Kaltim, saat mengikuti kemeriahan acara tahunan yang bertabur warna ini.

Video Perjalanan mengikuti Colour Fun 2018


Video Perjalanan 2 mengikuti Colour Fun 2018

Hiburan Musik di Colour Fun 2018

Penutup

Sahabat dolenners, menikmati pemandangan alam yang indah sepanjang Jatim Park 2 sambil berjalan dan berlari lalu berbagi keceriaan dengan saling memberi warna, menjadi satu liburan yang sangat menyenangkan.  Kenangannya takkan terlupakan begitu saja.


Nah, tunggu apalagi? Ayo dolen rek..

2 comments:

  1. bukannya ini budaya pesta panen
    di tepian sungai gangga india..yaa?
    dan jd tjuan wisata tahunan disana?
    tp asiiik jg kalo di mlg ada...👍👍👍

    ReplyDelete
  2. Iya....kok kayak perayaan Holy di India yo.
    Bener nggak...

    ReplyDelete