Home » » Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang 2019, “Jadi Semakin Sayang..”

Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang 2019, “Jadi Semakin Sayang..”

Seminar dan Workshop "Saatnya Berani Bicara Sex Pada Anak dan Remaja"
Mari ikuti seminar dan workshop ini demi anak-anak kita. Hubungi 082159098986.

Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang 2019  – Menjelajah kuliner di kota Malang, seolah tidak pernah bosan dan tidak pernah ada habisnya. Salah satunya yang membuat terkesima adalah sebuah depot sederhana di pinggir jalan Kol. Sugiono atau Mergosono, Malang. Tepat bersebelahan dengan toko dan setrum aki “Ja Fargo”.

Jika dilihat dari bangunannya, depot sate Sayang Pak Tukiyat ini terlihat sangat sederhana dan terkesan agak jadul. Namun, ketika saatnya tiba jam makan siang, depot sate sederhana ini penuh sesak, bahkan banyak pengunjung yang rela antri menunggu giliran.

Dan, tidak sampai malam hari, ratusan tusuk sate di depot ini, sudah habis sama sekali. Inilah yang membuat saya terkesima dan penasaran.

Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang 2019, “Jadi Semakin Sayang..”
Fery Ja Fargo di Depot Sate Sayang Mergosono, Malang

Sungguh satu kebetulan, saat pemilik toko aki “Ja Fargo”, Fery Feriansyah mengajak makan siang ketika saya mampir ke tempatnya. Maka, tanpa ragu lagi, saya mengangguk setuju.

Dan, rasa penasaran saya terjawab dan terpuaskan ketika merasakan sendiri citarasa sate Sayang ini. Perpaduan bumbu yang lembut, irisan bawang merah plus sambal dan kecap serta daging sate yang empuk ditambah dengan potongan lontong yang punel, membuat mulut saya seolah tidak mau berhenti mengunyah. Dan, 10 tusuk sate di hadapan saya, ludes dalam sekejap. 

Matt Dolan dan Fery di Depot Sate Sayang Mergosono, Malang
Matt Dolan dan Fery di Depot Sate Sayang Mergosono, Malang

Memang pantas Depot Sate Pak Tukiyat ini untuk disayang. Dan, membuat kita, para pecinta kuliner sate, merasa semakin sayang. Karena citarasa sate Sayang ini memang lezat dan menggiurkan serta membuat lidah berdecak merasakan kelezatannya.

Nah, untuk lebih mengenal Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono, Malang, berikut ini sekelumit ulasannya.

Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang

Depot Sate Sayang Pak Tukiyat ini buka sejak tahun 1981. Awalnya, Pak Tukiyat menjajakan dagangannya menggunakan rombong yang didorong berkeliling mulai dari Mergosono hingga Pasar Besar, Malang.

Aksi Penjual Sate Palsu di Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang
Aksi Penjual Sate Palsu di Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang

Pada tahun 2002, barulah, Pak Tukiyat menetap di Jl. Kolonel Sugiyono dengan nama depotnya “Sate Sayang” Pak Tukiyat. Tapi, sebelum disini, Sate Sayang Pak Tukiyat pernah menyewa sebuah toko di dekat stasiun kereta api Kota Lama. Sayang, karena tokonya berada dalam area pembangunan hotel Balava, maka, Pak Tukiyat harus mencari tempat lain.

Tidak hanya di Mergosono, Malang saja, Depot Sate Sayang ini juga membuka cabang di sebuah warung pagi, kawasan Jl. Raya Langsep, Malang. Kemudian, membuka cabang lagi di daerah Puncak Tidar, Malang. Namun, disini, tidak bertahan lama.

Matt Dolan dan Bambang Milagros di Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang
Matt Dolan dan Bambang Milagros
di Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang

Saat ini, Depot Sate Sayang Pak Tukiyat yang berada di Mergosono, dikelolah oleh anak-anak Pak Tukiyat beserta pembantu-pembantunya yang setia. Sedangkan Pak Tukiyat sendiri membuka depot baru di daerah Gadang, tepatnya Gadang Belehan, Malang.

Baca Juga : Perkebunan Durian Desa Mendalanwangi, Wagir : Wisata Agro Populer di Malang

Keistimewaan Depot Sate Sayang Pak Tukiyat

Menurut penuturan Fery, Pemilik toko aki “Ja Fargo”, yang merupakan pelanggan tetap sekaligus tetangga Depot Sate Sayang ini, sate di depot Pak Tukiyat ini memiliki keistimewaan sebagai berikut.
  1. Bumbu sate Sayang Pak Tukiyat mampu bertahan sehari semalam dengan citarasa yang tidak berubah.
  2. Daging satenya empuk.
  3. Lontong sebagai teman sate rasanya punel dan tanek.
Itulah, keistimewaan kuliner sate di depot Pak Tukiyat ini.

Bumbu Sate Maknyuss di Sate Sayang Pak Tukiyat
Bumbu Sate Maknyuss di Sate Sayang Pak Tukiyat

Tamu di Toko "Ja Fargo" menikmati Sate Sayang Pak Tukiyat
Tamu di Toko "Ja Fargo" menikmati Sate Sayang Pak Tukiyat

Lontong di Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang
Lontong di Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang

Menu Makanan di Depot Sate Sayang Mergosono, Malang

Menu makanan di Depot Sate Sayang memang lebih fokus ke kuliner dengan ciri khas arang dan kipas, sehingga tidak banyak pilihan menu makanan lain di tempat ini. Berikut ini adalah menu makanan di Depot Sate Sayang.
  1. Sate Ayam Daging  dibandrol dengan harga Rp. 18.000
  2. Sate Ayam Campur  dibandrol dengan harga Rp. 17.000
  3. Nasi Soto dibandrol seharga Rp. 13.000

Daftar Menu di Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang
Daftar Menu di Depot Sate Sayang Pak Tukiyat Mergosono Malang

Untuk minumannya, seperti warung-warung sederhana lainnya yaitu Es Teh, Es Jeruk, Teh Panas, Kopi dan lain-lain. Kalau boleh dikatakan, 
“minumannya memang biasa saja, tapi satenya yang luar biasa.”

Penutup

Sahabat dolenners, usaha kuliner memang menjadi usaha yang dilakukan oleh banyak orang. Namun, yang dapat bertahan dan berhasil hingga puluhan tahun lamanya, hanya dapat dihitung dengan jari saja. Salah satunya adalah Depot Sate Sayang Pak Tukiyat di Mergosono, Malang ini.

Tanpa promosi lewat media baik offline maupun online, Pak Tukiyat dengan kesabaran dan kegigihan serta menjaga kualitas sate dan layanannya, mampu mendatangkan pelanggan yang setia.

Nah, tunggu apalagi? Mari kita coba kelezatan Sate Sayang Pak Tukiyat yang membuat kita jadi semakin sayang.




Rumah Dijual Jl. Ontoseno
Dijual rumah siap huni di Jl. Ontoseno VII No.49 Malang, luas tanah 212m2, 4 kt, 2 km, sertifikat SHM dengan harga Rp. 900 juta. Hub. 0821 5909 8986.
Singhasari Property

Ads by 88 Production

2 comments: