Home » » Perjalanan Wisata Alumni SMPN 2 Malang Ke Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan, Bali 2019

Perjalanan Wisata Alumni SMPN 2 Malang Ke Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan, Bali 2019

Seminar dan Workshop "Saatnya Berani Bicara Sex Pada Anak dan Remaja"
Mari ikuti seminar dan workshop ini demi anak-anak kita. Hubungi 082159098986.

Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan, Bali 2019 – Satu objek wisata baru di pulau Bali yang masih alami dan memiliki ciri-ciri seperti Pantai Pandawa dengan dinding-dinding tebing kapur adalah Pantai Melasti. Pantai Melasti dan Pandawa tak ubahnya seperti adik-kakak. Keindahan Pantai Melasti Ungasan Badung pun tak kalah dengan Pantai Pandawa.

Lokasinya pun berdekatan. Pantai Melasti berada tidak terlalu jauh dari Pantai Pandawa.

Nama “Melasti” disematkan pada pantai ini karena di pantai inilah warga sekitar melakukan upacara Melasti, satu upacara keagamaan dalam rangkaian Hari Raya Nyepi.

Perjalanan Wisata Alumni SMPN 2 Malang Ke Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan, Bali 2019
Perjalanan Wisata Alumni SMPN 2 Malang Ke Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan, Bali 2019
Nah, untuk lebih mengenal tentang objek wisata terbaru di pulau Bali ini, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan, Bali 2019

Lokasi Pantai Melasti

Sebagai objek wisata baru, keberadaan Pantai Melasti masih jarang diketahui oleh wisatawan sehingga banyak yang menanyakan, pantai Melasti terletak di mana?

Alumni SMPN 2 Malang di Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan
Alumni SMPN 2 Malang di Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan, Bali

Pantai Melasti Ungasan terletak di pantai yang terletak pada sisi selatan pulau Bali, tepatnya berada di Desa Ungasan, Kecamatan Badung, Kabupaten Tabanan, Bali. Selain dekat dengan Pantai Pandawa, Pantai Melasti Tabanan juga cukup dekat dengan Pantai Bali Cliff. Dari Jimbaran, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.

Akses Menuju Pantai Melasti

Infra struktur jalan menuju Pantai Melasti sudah cukup baik dan beraspal mulus. Sehingga akses menuju ke pantai ini dapat dilakukan dengan mudah.

Jalanan menuju lokasi pantai yang melintasi jurang tinggi sekitar 100 hingga 150 meter ditambah dengan tebing-tebing bukit kapur yang sudah dipotong rapi, menjadi spot foto unik dan menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Alumni SMPN 2 Malang berpose dengan latar tebing kapur di Pantai Melasti Ungasan
Alumni SMPN 2 Malang berpose dengan latar tebing kapur
di Pantai Melasti Ungasan

Sebagai pulau dengan komoditas pariwisata, Bali memang ahli dan pandai dalam mengolah objek-objek wisata di daerahnya sehingga terlihat unik, menarik dan terutama dapat menarik jumlah kunjungan wisatawan dari berbagai daerah dan manca negara.

Seperti halnya Pantai Pandawa, infrastruktur di Pantai Melasti Ungasan juga dibuat sedemikian rupa sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan alam pantai dari berbagai sudut pandang.

Fasilitas Umum Di Pantai Melasti Ungasan

Sebagai objek wisata baru dan masih dalam tahap pengembangan, saat ini masih belum ada fasilitas umum di Pantai Melasti. Namun, kedepannya, Pantai Melasti akan dikembangkan dengan berbagai wahana permainan air seperti jetski, banana boat, dll. Sehingga nantinya, Pantai Melasti dapat menjadi tempat alternatif bagi para pencinta watersport Bali.

Alumni SMPN 2Malang dengan latar fasum di Pantai Melasti
Alumni SMPN 2Malang dengan latar fasum yang belum jadi di Pantai Melasti

Meskipun dikembangkan sebagai objek wisata, di Pantai Melasti ini juga akan dibuat anjungan yang menjorok ke tengah laut dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat setempat dalam melakukan ritual keagamaan.

Anjungan tersebut akan memberi kemudahan saat ritual Melasti dimana salah satu prosesinya adalah “nganyud” ke tengah laut, dimana sebelumnya, untuk melakukan prosesi ini, harus menggunakan kapal boat.

Alumni SMPN 2 Malang Ke Pantai Melasti

Dalam rangka silaturahmi dengan teman alumni SMP Negeri 2 Malang yang tinggal di Bali, beberapa alumni yang tergabung dalam gang “jelita milenial” yakni Yuntyas, indah, Fatchul, Anik, Run, Fifi, Eny dan Der, berkunjung ke pulau Dewata.

Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan, Bali
Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan, Bali

Berangkat pada hari Minggu, 20 Januari 2019, menggunakan bus pariwisata dari terminal Arjosari, Malang lalu menginap di Hotel Holiday Inn. Setelah melakukan serangkaian kunjungan ke objek-objek wisata di Bali, mereka kembali ke kota Malang pada hari Kamis.

Alumni SMPN 2 Malang di Pantai Melasti Ungasan
Alumni SMPN 2 Malang di Pantai Melasti Ungasan

Dengan mengenakan kaos seragam bertuliskan "Aku Padamu", salah satu objek wisata yang pertama kali dikunjungi adalah Pantai Melasti Ungasan ini. Seperti terlihat pada foto-foto dalam artikel ini.

Penutup

Sahabat dolenners, itulah review tentang Pantai Melasti Ungasan, Badung, Tabanan, Bali. Satu objek wisata baru dengan potensi keindahan tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di pulau Bali.

Nah, tunggu apalagi? Mari Kunjungi Pantai Melasti Ungasan !


Wisata Pantai Bali Lainnya :



Rumah Dijual Jl. Ontoseno
Dijual rumah siap huni di Jl. Ontoseno VII No.49 Malang, luas tanah 212m2, 4 kt, 2 km, sertifikat SHM dengan harga Rp. 900 juta. Hub. 0821 5909 8986.
Singhasari Property

Ads by 88 Production

4 comments: