Home » » Pantai Teluk Putri : Indahnya Sunrise Di Pantai Minimalis Ini

Pantai Teluk Putri : Indahnya Sunrise Di Pantai Minimalis Ini

Seminar dan Workshop "Saatnya Berani Bicara Sex Pada Anak dan Remaja"
Mari ikuti seminar dan workshop ini demi anak-anak kita. Hubungi 082159098986.

Pantai Teluk Putri : Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk - Pantai Teluk Putri merupakan salah satu pantai yang cukup tersembunyi di Kawasan Ngliyep, tepatnya berada di sebelah timur Pantai Ngliyep dan hanya dipisahkan oleh sebuah bukit kecil saja. Keindahan Pantai Teluk Putri ini sangat eksotis dan sangat alami karena masih jarang dikunjungi wisatawan.

Lokasi Pantai Teluk Putri berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65167, Indonesia.  Sehingga pantai ini sering disebut sebagai Pantai Teluk Putri Donomulyo.

Panca dan istri di Pantai Teluk Putri
Panca dan istri di Pantai Teluk Putri

Masih jarang orang yang mengetahui keberadaan Pantai Teluk Putri ini dan masih sedikit foto-foto keindahannya yang di-upload ke internet. Selain itu, jalan menuju ke Pantai Minimalis ini juga cukup berat dan sulit sehingga jarang wisatawan yang mau bersusah payah untuk mencapainya.

Perjalanan kali ini, dilakukan oleh sahabat dolenners yaitu Panca Wijaya bersama keluarga yang selalu mengisi akhir pekannya dengan mengunjungi objek-objek wisata di sekitar Malang. Kali ini, mereka mengunjungi Pantai Teluk Putri dengan niatan menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise ditempat ini.

Nah, untuk lebih mengenal Pantai Teluk Putri yang cukup dekat dengan Pantai Ngliyep, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Pantai Teluk Putri

Objek wisata Pantai Teluk Putri memang belum sepopuler Pantai Ngliyep, Teluk Asmara, Ngudel, Balekambang dan lain-lainnya. Namun, tentang keindahannya, Pantai mini dan masih alami ini tak kalah indahnya dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai Teluk Putri : Indahnya Sunrise Di Pantai Minimalis Ini
Pantai Teluk Putri Donomulyo, Malang, Jawa Timur

Bagi Anda yang berjiwa petualang, menyusuri Pantai Ngliyep lalu naik-turun bukit karang yang terjal dan tajam, bukanlah satu halangan. Dan, jerih payah itu akan terbayar sebanding dengan keindahan alam yang menghiasi Pantai Teluk Putri ini. 

Harga Tiket Masuk di Pantai Teluk Putri

Untuk dapat menikmati keindahan alam di Pantai Teluk Putri ini, kita dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan biaya parkir kendaraan Rp. 5.000 untuk roda dua dan Rp. 10.000 untuk roda empat.

Rute Menuju Lokasi Pantai Teluk Putri

Untuk menuju ke lokasi Pantai Teluk Putri yang berada di di Desa Kedungsalam Donomulyo Malang Jawa Timur, terdapat dua rute yang semuanya mengarah ke Pantai Ngliyep terlebih dahulu yakni : 

  • Rute 1 : Malang - Kepanjen - Pagak - Donomulyo - Ngliyep
  • Rute 2 : Malang - Pakisaji - Sumberpucung - Karangkates - Donomulyo – Ngliyep

Jika masih kebingungan untuk menemukan lokasinya, Anda bisa menggunakan Google Maps atau bertanya langsung kepada penduduk setempat.

Perjalanan Menuju Pantai Teluk Putri

Setelah sampai di tempat parkir, kita lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menempuh jarak beberapa puluh meter menuju ke Pantai Ngliyep, kemudian menyusuri bibir pantai  sampai ke ujung Pantai Ngliyep sebelah timur. Kita akan menemui sebuah jalan setapak yang menanjak melewati sebuah bukit kecil. 

Setelah melewati jalan setapak di bukit ini dan berbelok ke arah kanan atau selatan, kita akan menemukan Pantai Teluk Putri. Tapi, kita masih diatas tebingnya saja. Pemandangan dari sini pun sangat indah.

Jalan terjal dan licin menuju Pantai Teluk Putri
Jalan terjal dan licin menuju Pantai Teluk Putri

Agar dapat mencapai bibir Pantai Teluk Putri, dibutuhkan sedikit perjuangan karena kita harus menuruni karang yang cukup terjal dan licin. Saat air pasang naik, tanah merah di bukit perlahan akan berubah menjadi karang yang terjal dan licin, sehingga kita harus berhati-hati saat melangkah  dan menaruh pijakan kaki karena karang di sini cukup tajam.

Setelah melewati medan yang cukup sulit, jerih payah kita akan terbayar dengan suguhan panorama indah pantai di sebuah teluk kecil. Meskipun tidak terlalu luas,  Pantai Teluk Putri memiliki pemandangan alam yang indah dimana pantai ini dikelilingi bukit karang di kanan dan kirinya. 

Hamparan pasir putih dan bersih di Pantai Teluk Putri
Hamparan pasir putih dan bersih di Pantai Teluk Putri

Selain itu, hamparan pasir disini terasa sangat lembut dan bersih. Suasananya pun lenggang karena jarang pengunjung yang mengetahui keberadaan pantai ini. Sehingga kita dapat menikmati keindahan pantai ini sendirian seolah pantai ini milik kita sendiri.

Hal Menarik Yang dapat Kita Lakukan di Pantai Teluk Putri

Hal menarik apa saja yang dapat kita lakukan di pantai minimalis ini?

Menikmati keindahan pemandangan alam sambil merasakan semilir angin laut yang menyegarkan rongga dada kita adalah satu kegiatan yang paling menarik ditempat ini. Apalagi ditemani secangkir kopi, rokok dan camilan lainnya. Seolah pantai ini milik kita pribadi.

Menunggu sunrise di Pantai Teluk Putri
Menunggu sunrise di Pantai Teluk Putri

Namun, kita harus tetap waspada dan berhati-hati karena Pantai Teluk Putri memiliki banyak karang yang tajam dan ombak pantai selatan yang ganas.

Banyak cara untuk menikmati suasana pantai yang indah namun lenggang ini. Jika pada umumnya, kebanyakan orang mencari pantai-pantai yang ramai, maka di Pantai Teluk Putri ini, kita hanya menemukan suara debur ombak dan semilir angin serta suara satwa lainnya.

Suasana indah namun sepi di Pantai Teluk Putri
Suasana indah namun sepi di Pantai Teluk Putri

Berkemah bersama teman-teman, juga merupakan satu kegiatan yang menyenangkan. Siang hari, bermain air dan menikmati keindahan pantai.  Lalu, ketika malam menjelang, kita dapat menyalakan api unggun, membakar ikan, ubi atau jagung sambil diiringi suara petikan gitar dan berdendang bersama. Sungguh sangat menyenangkan.

Pantai Teluk Putri : Indahnya Sunrise Di Pantai Minimalis Ini
Pantai Teluk Putri : Indahnya Sunrise Di Pantai Minimalis Ini

Satu hal lagi, pemandangan saat matahari terbit atau tenggelam di Pantai Teluk Putri sangatlah indah. Dan, menunggu datangnya sang fajardi Pantai Teluk Putri, menjadi satu kenangan indah yang dilakukan oleh Panca Wijaya bersama istrinya.

Penutup

Sahabat dolenners, itulah ulasan ayodolenrek tentang "Pantai Teluk Putri : Indahnya Sunrise Di Pantai Minimalis Ini".

Nah, tunggu apalagi? Ayo dolen rek…

Wisata Pantai Lainnya :

Rumah Dijual Jl. Ontoseno
Dijual rumah siap huni di Jl. Ontoseno VII No.49 Malang, luas tanah 212m2, 4 kt, 2 km, sertifikat SHM dengan harga Rp. 900 juta. Hub. 0821 5909 8986.
Singhasari Property

Ads by 88 Production

1 comments:

  1. Pantainya bagus sekali...hanya sayang akses jalan ke sana perlu perbaikan

    ReplyDelete