Home » » Sumber Wendit Lanang, Objek Wisata Baru di Malang Yang Butuh Perhatian

Sumber Wendit Lanang, Objek Wisata Baru di Malang Yang Butuh Perhatian

Sumber Wendit Lanang, Ayo dolen rek – Karena minimnya promosi, maka objek wisata pemandian Sumber Wendit Lanang yang baru diresmikan oleh Pemkab Malang, tidak banyak mendatangkan wisatawan. Nasibnya, tidak seberuntung pasangannya, Wendit Putri yang berada tidak terlalu jauh dari tempat ini.

Saat penulis mengunjungi pemandian baru ini, kebetulan sedang berada di pemandian Wendit yang sudah terkenal lebih dahulu jauh sebelum pemandian Wendit Lanang ini ditemukan. Karena sangat ramai, maka penulis mencari tempat lain yang agak sepi. Dan, bertemulah dengan sumber mata air baru ini yang berada tidak jauh dari Pemandian Wendit.

Sumber Wendit Lanang, Objek Wisata Baru di Malang Yang Butuh Perhatian
Sumber Wendit Lanang, Objek Wisata Baru di Malang Yang Butuh Perhatian

Ternyata pemandian Wendit tidak hanya satu seperti yang kita ketahui selama ini. Ada satu lagi yang disebut pemandian Sumber Wendit Lanang, tempat yang saya datangi ini.

Di pintu gerbang Sumber Wendit Lanang yang masih sederhana ini terdapat sebuah warung kopi yang juga sederhana terbuat dari kayu dan bambu. Memasuki sumber lanang ini kita harus melewati jalanan berbatu bercampur tanah dan sedikit licin sehabis hujan hingga masuk ke area pemandian.

Sumber Wendit Lanang
Pemandian Sumber Wendit Lanang
Hanya ada satu kolam pemandian yang dibagi berdasarkan kedalamannya untuk anak-anak dan orang dewasa. Sementara, lingkungan sekelilingnya masih alami dan belum mendapatkan sentuhan professional yang dapat menjadikan tempat ini lebih indah dan menarik.

Pemandian Sumber Wendit Lanang ini tidak terlalu luas sekitar kurang dari 1 hetare. Dan, kondisinya pun sangat jauh berbeda. Sumber Wendit Lanang masih sangat sederhana dengan infra struktur jalan berbatu dan fasilitas yang masih minim sehingga butuh perhatian tangan-tangan professional yang dapat mengubahnya menjadi objek wisata menarik dan ramai.

Objek wisata Wendit Lanang ini dikelolah oleh masyarakat sadar wisata yang berada di sekitar tempat ini. Namun, karena keterbatasan dalam beberapa hal, membuat penanganan objek wisata baru ini belum maksimal.

Sahabat dolenners, itulah kondisi pemandian Sumber Wendit Lanang yang berada di desa Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang ini.

Harapannya, pihak pemkab Malang atau investor swasta yang mau turun tangan lalu membenahi objek wisata ini sehingga dapat menjadi tujuan wisata yang diminati masyarakat. 

Nah, untuk meramaikan pemandian Sumber Wendit Lanang ini, mari kita kunjungi bersama-sama. 

Tunggu apalagi? Ayo dolen rek...

Artikel Lainnya :


Rumah Dijual Jl. Ontoseno
Dijual rumah siap huni di Jl. Ontoseno VII No.49 Malang, luas tanah 212m2, 4 kt, 2 km, sertifikat SHM dengan harga Rp. 900 juta. Hub. 0821 5909 8986.
Singhasari Property

Ads by 88 Production

1 comments: