Home » » Mencoba Aksi Unik di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu

Mencoba Aksi Unik di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu

Seminar dan Workshop "Saatnya Berani Bicara Sex Pada Anak dan Remaja"
Mari ikuti seminar dan workshop ini demi anak-anak kita. Hubungi 082159098986.

Ayo Dolen Rek, Rumah Terbalik Eco Green Park - Kota Batu memang menjadi destinasi utama di Jawa Timur bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara terutama untuk wisata keluarga. Bahkan saat ini, Kota Batu telah menggeser posisi pulau Bali sebagai tujuan utama dalam mengisi liburan bersama keluarga.

Dan, Kota Apel ini semakin berbenah dan mempercantik diri. Objek-objek wisata baik wisata kuliner, wisata alam, wisata modern maupun wisata edukasi semakin banyak bermunculan sehingga menambah perbendaharaan wisata di kota Batu. Salah satunya yang lagi diburu banyak wisatawan adalah Rumah Terbalik di Eco Green Park.

Mencoba Biliyard di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu
Gus Widodo Mencoba Biliyard di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu

Banyaknya foto-foto yang diunggah ke media sosial tentang objek-objek wisata khususnya di Kota Batu menambah daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah untuk mengunjungi kota yang identik dengan buah Apel ini.

Salah satunya adalah seorang sahabat dolenners yaitu Gus Widodo, yang jauh-jauh datang dari kota Bontang, Kalimantan Timur, untuk mencoba keunikan Rumah Terbalik, satu wahana unik dan menarik di Eco Green Park.

Nah, untuk lebih mengenal wahana Rumah Terbalik yang berada di Eco Green Park ini, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Eco Green Park 

Eco Green Park merupakan salah satu wisata edukasi yang ada di Kota Batu. Lokasinya terletak di sebelah Batu Secret Zoo, di dalam kawasan Jatim park 2,lebih  tepatnya berada di Jalan Oro – Oro Ombo Nomor 9A, Kota Wisata Batu. 

Terhitung terdapat lebih dari 25 wahana permainan yang unik, seru dan menarik  di dalam area Eco Green Park yang dapat kita dijelajahi. Menjajal satu demi satu wahana tersebut, tidak cukup dalam waktu sehari saja. Namun, jika Anda penasaran, pastikan memiliki hari libur yang cukup panjang untuk menjelajahi seluruh wahana di Eco Green Park Batu ini.

Rumah Terbalik Eco Green Park Batu

Rumah Terbalik merupakan salah satu dari 25 wahana unik yang ada di dalam Eco Green Park. Disebut Rumah Terbalik karena memang benar, posisi rumah ini terbalik dimana posisi atap menghadap ke tanah dan lantai menjadi langit – langitnya. Begitu pula dengan berbagai perabotan yang ada di dalamnya.

Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu
Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu (ngalam.co.id)

Sangat unik ! Sehingga menjadikan wahana unik di Eco Green Park ini sebagai salah satu wahana yang popular dan paling banyak dikunjungi wisatawan.

Ruang Tamu di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu
Ruang Tamu di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu

Ketika memasuki Rumah Terbalik, kita akan disambut dengan berbagai perabotan ruang tamu yang semuanya dalam posisi diatas kepala kita. Sofa, meja dan kursi, televisi, lemari buffet, hingga aksesoris lainnya seperti vas bunga, taplak meja, dalam posisi terbalik. Yakni, diatas kepala kita semuanya.

Kamar Mandi di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu
Kamar Mandi di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu

Bahkan, saat kita memasuki kamar mandi, semua peralatan mandi dari bak mandi, shower, keran air, sabun, shampoo dan  sikat giginya ditaruh terbalik di atas kepala kita. Demikian pula dengan kondisi di dapur. Wastafel tempat mencuci piring, meja makan, hingga peralatan makan terkecil di lemari makan seperti sendok, garpu dan piring juga diletakan terbalik.

Dapur di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu
Dapur di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu

Namun, semua itu sudah dirancang sedemikian rupa sehingga aman bagi pengunjung yang memasuki rumah terbalik ini. Selain itu, terdapat atraksi sensor yang menarik dimana peralatan atau perabotan dapat bergoyang dan bergerak secara khusus seolah akan jatuh, namun sebenarnya tidak.

Ruang Harta Karun di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu
Ruang Harta Karun di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu

Dan, semakin menariknya lagi, lampu – lampu di dalam setiap ruangan tersebut otomatis menyala bila ada pengunjung yang memasukinya dan akan mati dengan sendirinya secara otomatis, saat kita meninggalkan ruangan tersebut.

Beranda di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu
Beranda di Rumah Terbalik, Eco Green Park, Batu

Itulah, keunikan dari Rumah Terbalik ini.

Dan, berfoto di wahana unik ini, akan terlihat nyata seolah kita sendiri yang berada dalam posisi terbalik seperti foto-foto dalam artikel ini.

Tarif Masuk Rumah Terbalik

Tarif masuk wahana Rumah Terbalik di Eco Green Park ini, dibedakan untuk hari-hari biasa dan saat akhir pekan.
  • Weekdays  Rp. 40.000
  • Weekend   Rp. 60.000
Jam buka : 09.00 WIB ⋅ Tutup pukul 16.30 WIB

Penutup

Jika ada sinetron televisi yang lucu, unik dan menarik berjudul “Dunia Terbalik,” maka di Eco Green Park Batu, terdapat Rumah Terbalik yang membuat pengunjungnya seolah berada dalam posisi terbalik.

Tentunya, butuh sedikit penyesuaian kembali saat keluar dari Rumah Terbalik. Atau, jangan terlalu lama berada di wahana yang serba terbalik ini, karena bisa-bisa kita menjadi terbalik beneran. Hahaha…

Nah, tunggu apalagi? Mari kita coba wahana Rumah Terbalik di Eco Green Park Batu ini.


Rumah Dijual Jl. Ontoseno
Dijual rumah siap huni di Jl. Ontoseno VII No.49 Malang, luas tanah 212m2, 4 kt, 2 km, sertifikat SHM dengan harga Rp. 900 juta. Hub. 0821 5909 8986.
Singhasari Property

Ads by 88 Production

2 comments: