Home » » Perjalanan Wisata SMP Negeri 16 Malang Berburu Sunrise Di Gunung Bromo

Perjalanan Wisata SMP Negeri 16 Malang Berburu Sunrise Di Gunung Bromo

Sunrise Di Gunung Bromo – Salah satu daya tarik wisata yang paling digemari wisatawan di Gunung Bromo adalah menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise. Konon, sunrise di Gunung Bromo merupakan sunrise terbaik di dunia sehingga banyak wisatawan tertarik untuk membuktikan kebenarannya.

Dan, para penyedia jasa wisata seperti travel atau biro perjalanan wisata, menangkap peluang itu dengan menyediakan paket-paket wisata Bromo dengan tarif Rp. 350.000 per orang untuk dapat menikmati keindahan sunrise di Gunung Bromo.

Perjalanan Wisata SMP Negeri 16 Malang Berburu Sunrise Di Gunung Bromo
Perjalanan Wisata SMP Negeri 16 Malang
Berburu Sunrise Di Gunung Bromo

Keindahan matahari terbit di Gunung Bromo ini juga menarik minat Ulik Maula bersama para staff dan guru pengajar yang tergabung dalam tim pemenangan Adiwiyata Mandiri SMP Negeri 16 Malang. Kebetulan, jerih payah mereka selama persiapan memenangkan sekolahnya untuk mendapatkan Adiwiyata Mandiri, berbuah manis.

SMP Negeri 16 Malang Meraih Adiwiyata Mandiri

SMP Negeri 16 Malang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri. Dan, sebagai bentuk penghargaan, Ibu Kepala Sekolah SMPN 16 Malang, mengajak tim ini, untuk berwisata dan menikmati keindahan sunrise Gunung Bromo.

Pemilihan paket wisata sunrise di Gunung Bromo dengan alasan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama mengingat kesibukan sekolah sudah menunggu. 

Paket Sunrise Bromo, berangkat dari Malang pukul 23.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. Kemudian berangkat ke Penanjakan mulai pukul 04.00 sampai 06.00 WIB untuk menikmati keindahan sunrise. Setelah itu, kegiatan dilakukan dengan jalan-jalan menikmati spot-spot lainnya di Gunung Bromo.

Itulah, yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Adiwiyata Mandiri SMPN 16 Malang, selama berwisata ke Gunung Bromo.


Pengalaman Menegangkan Berburu Sunrise Gunung Bromo

Satu pengalaman yang menegangkan di alami oleh Ulik dkk saat kendaraan Jeep yang mereka naiki ternyata rem-nya blong. Untungnya, sopir Jeep sudah cukup berpengalaman dan mengenal medan dengan baik ditambah lagi Tuhan masih melindungi mereka, sehingga sampai dengan selamat ditempat tujuan.

Pengalaman menegangkan naik jeep di Gunung Bromo
Pengalaman menegangkan naik jeep di Gunung Bromo

Cuaca Mendung dan Kabut Tebal Menutupi Sunrise Gunung Bromo

Namun sayang, cuaca tidak mendukung sama sekali.

Saat mereka sampai di Bukit Cinta atau Love Hill untuk menyaksikan keindahan sunrise di Gunung Bromo, suasana mendung dan kabut tebal menyelimuti Gunung Dewa Brahma ini, sehingga keindahan pemandangan matahari terbit seolah tertutup dan tidak dapat disaksikan. 

Ulik dkk di Pasir Berbisik Gunung Bromo
Ulik dkk di Pasir Berbisik Gunung Bromo

Padahal, inilah moment yang mereka kejar dan ingin disaksikan. Tapi apa daya, keberuntungan belum berpihak. Alih-alih menyaksikan sunrise Gunung Bromo, mereka menghibur diri dengan berkeliling spot lainnya sambil berfoto-ria bersama.

Ulik Maula di Bukit Teletubbies
Ulik Maula di Bukit Teletubbies

Meskipun sedikit kecewa, namun rangkaian perjalanan wisata di Bromo lainnya, mampu menentramkan hati dan melepaskan sejenak beban kesibukan mereka di sekolah.

Tim SPMN 16 Malang di Pasir Berbisik
Pose unik Tim SPMN 16 Malang di Pasir Berbisik

Tim SPMN 16 Malang di Bukit Kingkong Gunung Bromo
Tim SPMN 16 Malang di Bukit Kingkong Gunung Bromo

Video Perjalanan dan Sunrise di Gunung Bromo

Video berikut ini merupakan video pendek yang dikemas berdasarkan foto-foto perjalanan wisata Tim SMP Negeri 16 Malang.


Penutup

Sahabat dolenners, itulah pengalaman wisata Ulik Maula bersama Tim Pemenangan Adiwiyata Mandiri SMP Negeri 16 Malang saat mengikuti paket wisata sunrise di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Meskipun tidak dapat menyaksikan keindahan sunrise, menikmati keindahan alam Gunung Bromo bersama-sama menjadi satu kenangan indah yang tak terlupakan.

Nah, tunggu apalagi? Mari berburu sunrise di Gunung Bromo.


Wisata Gunung Lainnya :


Rumah Dijual Jl. Ontoseno
Dijual rumah siap huni di Jl. Ontoseno VII No.49 Malang, luas tanah 212m2, 4 kt, 2 km, sertifikat SHM dengan harga Rp. 900 juta. Hub. 0821 5909 8986.
Singhasari Property

Ads by 88 Production

4 comments:

  1. Sulit bedakan, mana Ulik dan mana Teletubbies😀😀😀

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Bu Ulik itu wali kelas e anakku wkt kls 7

    Itu akibat saat di Smanda dl aq NO WOMAN,,,,😁😁😁

    ReplyDelete