Home » » Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar : Serunya Petik & Menikmati Buah Belimbing Langsung Dari Pohonnya

Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar : Serunya Petik & Menikmati Buah Belimbing Langsung Dari Pohonnya

Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar – Kota Blitar semakin asik dan semakin berkembang dengan menghadirkan objek-objek wisata agro terbaru. Jika sebelumnya telah muncul objek wisata agro seperti Kampung Coklat, Kampung Afrika dan Perkebunan Kopi Karanganyar, maka kali ini, agrowisata belimbing Karangsari Blitar menawarkan sensasi petik buah dan merasakannya langsung dari pohonnya.

wisata blitar, desa wisata karangsari, agrowisata belimbing karangsari blitar, agrowisata karangsari blitar, karangsari blitar,tempat wisata di blitar, fish garden blitar, kebun blimbing, kebun belimbing tulungagung, blitar green park, harga bibit belimbing karangsari blitar
Nena Marlina di Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar

Perjalanan wisata kali ini, dilakukan oleh seorang sahabat dolenners yaitu Nena Marlina yang sedang melakukan rangkaian wisata di Blitar dan ingin merasakan sensasi petik buah Belimbing langsung dari pohonnya di kebun belimbing Karangsari Blitar.

Nah, untuk lebih mengenal salah satu objek wisata Blitar yang tengah populer yaitu Agrowisata Karangsari Blitar, mari ikuti ulasan ayodolenrek berikut ini.

Baca Juga : 

Agrowisata Karangsari, Pusat Belimbing di Kota Blitar

Belum banyak yang tahu tentang buah apa yang menjadi ciri khas Kota Blitar. Namun, jika kita bertanya, maka segenap warga Kota Patria ini akan menjawab “Buah Belimbing”. 

Memang benar, buah yang terdapat dalam syair lagu “menek belimbing” karya Sunan Kalijogo ini merupakan salah satu komoditi unggulan di Kota Blitar. Dan, buah belimbing disini merupakan varietas asli yang telah terdaftar sebagai kekayaan hayati milik Kota Blitar yaitu Belimbing Karangsari Merah. 

wisata blitar, desa wisata karangsari, agrowisata belimbing karangsari blitar, agrowisata karangsari blitar, karangsari blitar,tempat wisata di blitar, fish garden blitar, kebun blimbing, kebun belimbing tulungagung, blitar green park, harga bibit belimbing karangsari blitar
Agro Wisata Belimbing Karangsari Blitar, Jawa Timur

Dan, desa Karangsari, kecamatan Sukorejo, Blitar, memang merupakan daerah asal dan sentra perkebunan dari buah belimbing disini sehingga namanya melekat pada varietas buah unggulan ini.

Semenjak tahun 2007, tidak hanya meningkatkan sektor budidaya-nya saja, pusat belimbing di kota Blitar ini telah dijadikan sebagai salah satu wisata agro yang semakin menambah kekayaan wisata di Blitar. Kini, lahan budidaya belimbing seluas 5 Hektare yang merupakan tanah bengkok desa Karangsari tersebut telah berkembang menjadi satu kawasan Agrowisata.

Lokasi Agrowista Belimbing Karangsari

Agrowisata Belimbing Karangsari, secara administratif terletak di desa Karangsari, kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.  Jika anda penggemar kuliner nasi pecel Blitar, maka lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi sambel pecel Karangsari yang terkenal.

wisata blitar, desa wisata karangsari, agrowisata belimbing karangsari blitar, agrowisata karangsari blitar, karangsari blitar,tempat wisata di blitar, fish garden blitar, kebun blimbing, kebun belimbing tulungagung, blitar green park, harga bibit belimbing karangsari blitar
Pose bersama di Agrowisata Karangsari Blitar

Jam dan Hari Buka Agrowista Belimbing Karangsari

Agrowisata Belimbing di desa Karangsari ini tidak bisa dikunjungi setiap hari. Hanya dapat dikunjungi pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional saja.  Jam operasional dari Agrowisata Karangsari antara pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Agrowista Belimbing Karangsari

Harga tiket masuk atau HTM untuk memasuki kebun belimbing karangsari ini adalah 10 ribu rupiah, dan setiap orang, mendapatkan fasilitas yang sama yaitu diperbolehkan untuk makan buah belimbing sepuasnya di sini.

Foto seru di wisata blitar, desa wisata karangsari, agrowisata belimbing karangsari blitar, agrowisata karangsari blitar, karangsari blitar,tempat wisata di blitar, fish garden blitar, kebun blimbing, kebun belimbing tulungagung, blitar green park, harga bibit belimbing karangsari blitar
Pose unik dengan buah Belimbing di Karangsari Blitar

Tapi, hanya selama pengunjung berada di kebun belimbing ini saja. Jika dibawa pulang, maka akan ditimbang berat buah belimbingnya, dengan harga perkilonya sekitar 10 ribu rupiah. Satu kilonya, biasanya terdiri dari tiga sampai empat buah belimbing.

Pemandu di wisata blitar, desa wisata karangsari, agrowisata belimbing karangsari blitar, agrowisata karangsari blitar, karangsari blitar,tempat wisata di blitar, fish garden blitar, kebun blimbing, kebun belimbing tulungagung, blitar green park, harga bibit belimbing karangsari blitar
Sudah matang ! Langsung petik saja..
Suasana di Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar

Dan, varietas buah belimbing yang ditanam dan tersedia di kawasan Agrowisata Belimbing Karangsari ini adalah Belimbing Karangsari Merah, dengan bentuk besar, berwarna orange dan memiliki rasa yang manis. 

Foto Foto di Agrowisata Belimbing Karangsari 

Berikut ini beberapa foto dari Nena Marlina yang diabadikan saat berada di kebun buah Belimbing di desa Karangsari, Sukorejo, Blitar.

suasana wisata blitar, desa wisata karangsari, agrowisata belimbing karangsari blitar, agrowisata karangsari blitar, karangsari blitar,tempat wisata di blitar, fish garden blitar, kebun blimbing, kebun belimbing tulungagung, blitar green park, harga bibit belimbing karangsari blitar
Suasana memilih buah Belimbing di Agrowisata Karangsari Blitar

Foto di wisata blitar, desa wisata karangsari, agrowisata belimbing karangsari blitar, agrowisata karangsari blitar, karangsari blitar,tempat wisata di blitar, fish garden blitar, kebun blimbing, kebun belimbing tulungagung, blitar green park, harga bibit belimbing karangsari blitar
Foto diantara buah Belimbing di Kebun Belimbing Karangsari Blitar

Cara Menuju Agrowisata Karangsari

Jika kita ingin menikmati akhir pekan di kota Blitar dan mau mengunjungi Agrowisata Belimbing Karangsari ini, maka sebagai patokannya adalah alun alun kota Blitar. Dari sini, kita menuju ke arah selatan, menuju stasiun dan terminal bus, karena posisinya dekat dengan stasiun dan terminal bus Kota Blitar. 

Dari sini, ada penunjuk arah menuju kampung belimbing Karangsari. Jika masih bingung, silahkan bertanya pada penduduk setempat atau gunakan fasilitas Google Maps.

Moda transportasi yang dapat anda gunakan bermacam-macam, mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, bus dan lain-lain. Namun, akan lebih mudah jika menggunakan jasa Markipic Trans, tour and travel yang akan mengantarkan anda ke berbagai objek wisata di seluruh Jawa Timur.

Markipic Tour and Travel
Markipic Tour and Travel

Penutup

Sahabat dolenners, itulah ulasan tentang Agrowisata Karangsari, Pusat Belimbing di Kota Blitar. Satu objek wisata agro yang dapat menjadi destinasi pilihan liburan di akhir pekan atau pada hari libur nasional.

Nah, tunggu apalagi? Mari kita rasakan sensasi petik dan menikmati buah Belimbing Karangsari Merah, langsung dari pohonnya !

Ayo dolen rek..

Kata Kunci Pencarian:

  • Agrowisata Belimbing Karangsari Kota Blitar Jawa Timur
  • agrowisata belimbing karangsari
  • kebun blimbing blitar
  • wisata petik belimbing blitar
  • agro wisata karangsari blitar
  • Agrowisata Belimbing Karangsari Jawa Timur
  • Agrowisata Karangsari Blitar
  • agrowisata taman blimbing
  • belimbing Blitar
  • hari ini apa ada belimbing di karangsari blitar


Rumah Dijual Jl. Ontoseno
Dijual rumah siap huni di Jl. Ontoseno VII No.49 Malang, luas tanah 212m2, 4 kt, 2 km, sertifikat SHM dengan harga Rp. 900 juta. Hub. 0821 5909 8986.
Singhasari Property

Ads by 88 Production

1 comments: