Home » » Semarak HUT SMANDA Malang Ke-69

Semarak HUT SMANDA Malang Ke-69

Semarak HUT SMANDA Malang Ke-69 – Puncak acara dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT SMANDA Malang Ke-69 diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 April 2019 di lapangan basket SMA Negeri 2 Malang. Diawali dengan acara gerak jalan sehat yang diikuti oleh seluruh keluarga besar SMAN 2 Kota Malang dilanjutkan dengan acara hiburan, penyerahan hadiah, bazar, donor darah serta kegiatan siswa lainnya.

SMAN 2 Malang, smanda malang, alumni smanda malang, ikasmanda
Proses penyerahan hadiah oleh Bapa Haryanto, Kepala Sekolah SMAN 2 Malang

HUT SMANDA Ke-69 ini diawali dengan kegiatan rutin tahunan yaitu SMANDA CUP SESSION Ke-13 dan diisi dengan berbagai kegiatan kompetisi mulai dari pemilihan Adipati Ayu, kompetisi futsal, musik akustik, lomba kebersihan kelas, hingga lomba desain HUT SMAN 2 ke-69. 

Hari itu, suasana di SMA Negeri 2 Malang tidak seperti biasanya. Suasana belajar mengajar tidak nampak. Sepanjang halaman sekolah hingga memasuki lapangan basket, penuh dengan papan-papan ucapan dari rekanan dan alumni.

SMAN 2 Malang, smanda malang, alumni smanda malang, ikasmanda

SMAN 2 Malang, smanda malang, alumni smanda malang, ikasmanda


Memasuki aula sekolah, tampak para guru dan staff pengajar duduk bercengkerama sambil mengamati kegiatan yang dilakukan anak didiknya. Sementara di tengah-tengah lapangan basket, berdiri panggung megah yang digunakan sebagai pusat kegiatan HUT SMANDA ini.

SMAN 2 Malang, smanda malang, alumni smanda malang, ikasmanda
Stand bazar pada HUT SMANDA ke-69

Disisi lapangan berjejer aneka stand dari peserta bazar. Dan, paling menonjol adalah para siswa dengan wajah ceria, tampak duduk bergerombol di sisi lapangan menyaksikan penampilan teman-teman mereka.

SMAN 2 Malang, smanda malang, alumni smanda malang, ikasmanda


Secara keseluruhan, HUT SMANDA Ke-69 ini melibatkan semua siswa. Mulai dari pembawa acara, pengisi acara dan penontonnya adalah semua siswa SMA Negeri 2 Malang ditambah dengan alumni yang kebetulan anak-anaknya juga menjadi siswa di sini. 

Kegiatan Donor Darah

Dan, tepat hari Sabtu kemarin, dilakukan prosesi penyerahan hadiah dari berbagai kegiatan yang dilangsungkan sebelumnya. Selain beragam acara yang diselenggarakan dalam menyemarakkan hari jadi SMA perintis di kota Malang ini, kegiatan sosial Donor Darah juga berlangsung di halaman depan SMA Negeri 2 Malang.

SMAN 2 Malang, smanda malang, alumni smanda malang, ikasmanda
Ibu Hermin, Joko Wiyono dan alumni 88 pada acara Donor Darah

Kegiatan yang diselenggarakan IKASMANDA yaitu warga komunitas alumni SMANDA Malang bersama PMI Malang diikuti oleh siswa, alumni dan umum. Kegiatan sosial yang dikomandani S. Nurul Aini ini berhasil memenuhi target 50 kantong yang ditetapkan oleh PMI Malang.

Beberapa alumni yang datang untuk menyumbangkan darahnya terpaksa harus kecewa karena kondisi fisiknya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas PMI. Namun, kedatangan mereka tidak sia-sia, mengingat banyak teman-teman alumni lainnya yang datang juga pada acara ini sehingga alih-alih donor darah, mereka juga dapat melakukan reuni tipis-tipis.

SMAN 2 Malang, smanda malang, alumni smanda malang, ikasmanda
Alumni 1987 bercengkerama sehabis donor darah

Cukup semarak dan meriah pertemuan para alumni pada acara ini. Penuh canda tawa, saling olok dan saling menggoda terutama alumni seangkatan. Dari sekian banyak alumni yang diundang, hanya beberapa angkatan saja yang dapat hadir dalam acara sosial ini. Terbanyak adalah alumni angkatan 1987 disusul dengan alumni 1988, 1985 dua orang dan perwakilan dari angkatan lainnya.

Kesempatan berkumpul dengan teman-teman lama ini tidak disia-siakan oleh alumni 87, sehabis acara donor darah mereka mengikuti jejak Matt Dolan untuk travelling dan kuliner bersama dengan tujuan Coban Pitu dan Lembah Tumpang yang berada di daerah Tumpang, Malang.


Turut hadir dalam acara donor darah ini adalah Ibu Hermin dan Bapak Dhewantara. Mereka adalah guru-guru purna SMA Negeri 2 Malang yang aktif dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh alumni SMANDA Malang baik sekedar kumpul-kumpul maupun acara kebersamaan lainnya.

Sehabis acara donor darah, Panitia Donor Darah yang diketuai oleh MbaK Nurul Aini bersama rombongan, didampingi Joko Wiyono, ketua IKASMANDA , menyerahkan plakat penghargaan kepada pihak sekolah yang diwakili Bapak Haryanto selaku Kepala Sekolah.

SMAN 2 Malang, smanda malang, alumni smanda malang, ikasmanda
Penyerahan plakat dari Mbak Nurul Aini, Ketua Panitia Donor Darah kepada Kepsek SMAN 2 Malang

Setelah itu, acara Donor Darah yang diselenggarakan oleh IKASMANDA Malang dalam rangka menyambut hari jadi ke-69 SMANDA berakhir.

Masing-masing alumni, pulang dengan membawa kebanggaan dan kebahagiaan,meskipun hanya tetesan-tetesan darah mereka namun dapat menyelamatkan jiwa-jiwa orang yang membutuhkannya. Selain itu, mereka merasa senang dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh almamater tercintanya.

Kepedulian mereka layak mendapat penghargaan. Kali ini, mereka yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan IKASMANDA. Lain kali, diharapkan semua alumni tersentuh lalu menjadi peduli dengan semua kegiatan yang akan diselenggarakan oleh IKASMANDA.

Salam “Dari Kita Untuk Kita”

Rumah Dijual Jl. Ontoseno
Dijual rumah siap huni di Jl. Ontoseno VII No.49 Malang, luas tanah 212m2, 4 kt, 2 km, sertifikat SHM dengan harga Rp. 900 juta. Hub. 0821 5909 8986.
Singhasari Property

Ads by 88 Production

0 comments:

Post a Comment