Home » , , » Pantai Modangan Malang, Jawa Timur. Pantai Indah Namun Tersembunyi

Pantai Modangan Malang, Jawa Timur. Pantai Indah Namun Tersembunyi

Pantai Modangan Malang, Jawa Timur – Kabupaten Malang memiliki banyak pantai yang eksotis dan indah di sepanjang Jalur Lintas Selatan atau JLS. Namun, pantai yang baru  populer dan mulai dikenal masyarakat adalah Pantai Modangan yang bersebelahan dengan Pantai Jolosutro.

pantai modangan malang,pantai modangan,modangan,pantai di malang,pantai jolosutro,wisata malang,wisata di malang,pantai ngliyep,pantai teluk asmara,pantai bajul mati,balekambang,paralayang,paralayang pantai modangan,paragliding


Pemandangan alam di Pantai Modangan sangatlah indah dan menawan.  Air laut mengalun lembut menyentuh bibir pantai dengan pasirnya yang putih bersih. Dan, batu-batu karang kecil berserakan menjadi hiasan diantara hamparan pasir. Indah dan alami.

pantai modangan malang,pantai modangan,modangan,pantai di malang,pantai jolosutro,wisata malang,wisata di malang,pantai ngliyep,pantai teluk asmara,pantai bajul mati,balekambang,paralayang,paralayang pantai modangan,paragliding
Pantai Modangan

Semakin menarik, ketika kita berada di atas bukit atau tebing karang yang tepat berhadapan dengan pantai Modangan. Pemandangan alam pantai ini terlihat semakin indah. Dari atas bukit inilah, para penggemar olahraga Paralayang atau paragliding memulai petualangannya diatas udara, terlihat adari area terbuka berpaving yang menjadi landasannya.

Namun sayang, letak pantai Modangan agak tersembunyi dan infrastruktur jalannya kurang baik sehingga cukup sulit dilalui. Akan tetapi, jerih payah kita menelusuri jalanan yang sulit ini akan terbayar lunas dengan pesona dan keindahan pantai yang masih perawan ini.

Pantai Modangan Malang

Pantai Modangan mulai dikenal masyarakat sejak Juli 2017. Semakin populer ketika banyak wisatawan yang mengupload foto-foto tentang keindahan pantai ini ke media social, websitedan Youtube. Faktanya, Pantai Modangan memang indah dan masih alami. 

Lokasi Pantai Modangan Malang

Pantai Modangan berada di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Modangan berada di perbatasan antara kabupaten Malang dengan kabupaten Blitar. Dan Sungai Modangan, yang bermuara ke pantai ini, jadi pembatas kedua wilayah ini.

Tepat disebelah Pantai Modangan adalah pantai Jolosutro. Anda dapat melihat lokasi Pantai Modangan lebih jelas dengan Google Maps berikut ini.

Akses Menuju Pantai Modangan Malang

Jika kita berada di pusat kota Malang, maka perjalanan menuju pantai Modangan akan menempuh jarak sekitar 70km atau sekitar 3 jam dengan rute Kepanjen lalu Karangkates kemudian Donomulyo. Sesampainya di pasar Donomulyo, kita ikuti arah menuju Wates lalu Jalur Lintas Selatan, maka akan menemukan Pantai Modangan.

Sungai Modangan

Sungai Modangan adalah sungai yang bermuara ke Pantai Modangan. Sungai ini menjadi pembatas alam antara wilayah kabupaten Malang dengan kabupaten Blitar. Selain sungai, terdapat sebuah tugu atau monument kecil sebagai pembatas kedua wilayah ini.

Spot Foto Instagenic

Bagi penggemar fotografi, setiap sudut pantai Modangan ini dapat menjadi spot foto yang unik, menarik dan instagenic. Salah satunya adalah spot foto berbentuk “I Love You” yang banyak digunakan sebagai spot selfie bagi wisatawan. Selain itu, berfoto dengan latar penggemar Paralayang juga sangat unik dan menarik.

pantai modangan malang,pantai modangan,modangan,pantai di malang,pantai jolosutro,wisata malang,wisata di malang,pantai ngliyep,pantai teluk asmara,pantai bajul mati,balekambang,paralayang,paralayang pantai modangan,paragliding
Paralayang di Pantai Modangan Malang, Jawa Timur


Batu-batu Unik di Pantai Modangan

Batu-batu di sekitar Pantai Modangan ini sangat unik, dimana batu dengan struktur batuan kapur juga terdapat batu-batu Andesit yang berasal dari lelehan lahar gunung berapi dan sudah membeku sangat lama.
 

Tiket Masuk Pantai Modangan Malang

Untuk menikmati keindahan Pantai Modangan ini, pengunjung hanya dikenakan tariff masuk sebesar Rp. 5.000 per orang, biaya parkir Rp. 2.000 dan tiket spot selfie sebesar Rp. 5.000.

Fasilitas di Pantai Modangan

Fasilitas yang ada di Pantai Modangan memang belum lengkap, namun seiring naiknya jumlah wisatawan ke pantai ini, membuat pihak pengelolah pantai berupaya untuk menyediakan fasilitas umumnya.

Larangan Berenang di Pantai Modangan

Demi keselamatan,  wisatawan yang berkunjung ke Pantai Modangan, dilarang berenang. Terutama saat ombak laut sedang besar. Memang sebaiknya, pengunjung jangan terlalu jauh memasuki area laut, mengingat ombak pantai selatan Jawa tidak dapat diduga kedatangannya.

Video Pantai Modangan


Penutup

Sahabat dolenners, itulah ulasan ayodolenrek tentang Pantai Modangan, satu pantai yang indah namun tersembunyi dan menjadi surge bagi penggemar olahraga Paralayang.

Nah, tunggu apalagi? Ayo dolen rek …

Sumber foto : Slamet Wahyudi

Pantai di Malang lainnya : 

0 comments:

Post a Comment